Emak-Emak Senam Goyang Dua Jari, Gemparkan Kota Pontianak

Lifestyle  SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 10:12:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Emak-Emak Senam Goyang Dua Jari, Gemparkan Kota Pontianak

Emak-Emak RGP Kalbar/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Kala itu, di sore hari, tepatnya di Rumah Radakng Pontianak, terlihat Emak-Emak berkumpul dengan riuh suaranya yang tak terbendung. Emak-Emak yang tergabung dalam Komunitas Emak-Emak Relawan Ganti Presiden (RGP) Kalbar tengah mengadakan sesi latihan Senam Goyang Dua Jari, yang sedianya akan ditampilkan di Acara Deklarasi Relawan Ganti Presiden (RGP) Kalbar pada tanggal 9 Desember 2018 mendatang, dengan menghadirkan Neno Warisman, Jumat (30/11).
Koordinator Senam Goyang Dua Jari, Mariam menjelaskan bahwa rencananya semula kami akan melakukan sesi latihan di Alun-Alun Kapuas Pontianak. Namun dikarenakan cuaca sedang hujan, maka sesi latihan kami alihkan ke Rumah Radakng.

Kini Emak-Emak yang tergabung di RGP Kalbar telah merekrut lebih dari 100 orang yang berasal dari kawasan Kota Pontianak dan sekitarnya. Latar Belakang Emak-Emak yang tergabung diantaranya dari pelaku UKM, Ibu Rumah Tangga dan Sanggar Senam.

Mayoritas yang ikut senam ini adalah Pendukung Prabowo-Sandi, jadi ingin adanya perubahan dengan partisipasinya ikut senam ini dan menunjukkan bahwa Emak-Emak mendukung Prabowo-Sandi.

"Rencananya, sebelum dimulainya Acara Deklarasi Relawan Ganti Presiden (RGP) Kalbar nanti, Neno Warisman akan diarahkan ke Keraton Kesultanan Kadariyah Pontianak untuk bersilahturahim dan menghadiri Acara Maulidan. Alhamdulillah, Sultan Pontianak juga sangat mendukung kegiatan ini," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00