PMII Kubu Raya: Junjung Tinggi Kesetaraan Gender!

Daerah  SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 07:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD HOTIP

PMII Kubu Raya: Junjung Tinggi Kesetaraan Gender!

PMII Kubu Raya/RMOLKalbar

RMOLKalbar. PMII Kubu Raya menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad dengan tema "Menjadikan Rasulullah sebagai Suri Tauladan dalam Implementasi peran Perempuan Masa Kini" serta memperingati Hari Lahir KOPRI ke-51 yang bertempat di Masjid Hudarrahman, Jalan Tanjung Raya II, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (30/11).
Ketua Panitia, Siti Aisyah menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa di dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar hanya bertemu dan tatap muka saja tetapi juga akan ada diskusi mengenai tema yang sudah kami siapkan.

Kegiatan ini sebagai bukti kecintaan kami sebagai Ummat Rasulullah, mencintai Rasulullah pun bukan hanya sekedar cinta saja, tetapi juga harus mencontoh Akhlak dan Sikap yang dimiliki Rasulullah terhadap perempuan, dimana Rasulullah sangat menghormati seorang perempuan. Maka dari itu, generasi muda saat ini harus bisa mengerti bahwa dalam setiap menjalani kehidupan di dunia, setiap manusia mempunyai hak untuk hidup dan menjalankan aktivitasnya selayaknya ia sebagai manusia.

Siti menambahkan, para generasi muda, baik laki-laki ataupun perempuan bisa menjadikan Rasulullah sebagai Panutan dalam menjalani kehidupannya sebagai Warga Negara Indonesia, tanpa harus membedakan gender.

"Seorang perempuan bukanlah sebuah alat pemuas nafsu dari para laki-laki, melainkan sebagai mitra atau pendamping dalam menjalani kehidupan dan memenuhi kebutuhan hidupnya," imbuhnya.

Harapan dengan diadakannya kegiatan ini, para generasi muda, khususnya kader-kader PMII dan Kopri, bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan ataupun pengalamannya mengenai kesetaraan gender kepada masyarakat umum, bukan hanya dalam kedudukan, melainkan juga dalam semua hal. [rah]


Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00