Sekolah Muhammadiyah Kalbar Akan Menerapkan Aplikasi EduMu

Pendidikan  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Sekolah Muhammadiyah Kalbar Akan Menerapkan Aplikasi EduMu

Baedhowi/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Muhammadiyah Kalimantan Barat mendapat kunjungan dari Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud RI, Enang Ahmadi dan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah, Prof. DR. H. Baedhowi, M.Si. Kunjungan silahturahim ini diselenggarakan di Aula Pertemuan lantai 3 SD Muhammadiyah 2 Pontianak, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan Perguruan Muhammadiyah se-Kota Pontianak, Minggu (25/11).
Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. DR. H. Baedhowi, M.Si, menyatakan bahwa banyak kondisi sekolah Muhammadiyah yang memprihatinkan. Secara garis besar menunjukkan bahwa kualitas lulusan yang terbaik adalah dari sekolah swasta, namun lulusan dari sekolah Muhammadiyah masih kurang bersaing terhadap sekolah-sekolah swasta lainnya.

"Dalam Konteks Perpanjangan tangan dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), guna meningkatkan kualitas para guru di Sekolah Muhammadiyah, maka dibentuklah Forum Guru Muhammadiyah (FGM) yang awal didirikannya pada tahun 2016 di Malang, Jawa Timur," imbuhnya.

Baedhowi menambahkan, untuk menjalin silahturahim dan komunikasi antara guru, siswa dan orang tua siswa, maka dirancanglah Sistem Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu).

"Aplikasi ini diantaranya dapat membantu orang tua siswa dalam memantau perkembangan anak-anaknya, terutama saat berada dan belajar di sekolahnya. Sehingga informasi perkembangan siswa dapat lebih terarah, serta komunikasi dan informasi antara guru, siswa dan orang tuanya dapat terjalin dengan baik," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00