KPK Apresiasi Kemenag Jalankan Program Perempuan Anti Korupsi

Hukum  SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 10:22:00 WIB | LAPORAN: IMAM ARIEF HIDAYATULLAH

KPK Apresiasi Kemenag Jalankan Program Perempuan Anti Korupsi

Foto/Net

RMOLKalbar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi Kementerian Agama dalam melakukan diseminasi pencegahan korupsi melalui program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).
Kami sangat berterimakasih kepada Kemenag yang pertama sekali mengadopsi program pencegahan korupsi melalui SPAK. Harapan kami semua kementerian dan lembaga bisa menerapkan program SPAK bahkan hingga ke tingkat kepala desa,” ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam penutupan SPAK di Hotel Savero, Margonda, Depok, Jum'at (23/11).

Dirinya mengungkapkan kekagumannya dengan Kemenag karena setiap pergi ke daerah selalu bertemu dengan agen SPAK.

"Ini bukti keseriusan kementerian agama dalam memberantas korupsi yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sendiri," ungkapnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut berjalannya gerakan SPAK menjadi evaluasi positif bagi Kemenag untuk meningkatkan kesadaran agar keluarga ASN di lingkungan kementerian yang dipimpinnya itu tidak melakukan tindakan koruptif dan manipulatif.

"Caranya adalah dengan menanamkan nilai-nilai religius keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia juga berterimakasih kepada KPK karena telah mengawal berjalannya program yang bekerjasama dengan Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) ini. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00