IPKA Akan Menjadikan Desa Kuala Mandor A Sebagai Desa Yang Mandiri

Daerah  MINGGU, 18 NOVEMBER 2018 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: NUR KUSMAYADI

IPKA Akan Menjadikan Desa Kuala Mandor A Sebagai Desa Yang Mandiri

IPKA/RMOLKalbar

RMOLKalbar. IPKA (Ikatan Pemuda Kuala Mandor A) menggelar deklarasi dan rembuk pemuda. dengan tema "Peran Pemuda Dalam Menggali Potensi SDM dan SDA Kuala Mandor A". Kegiatan ini dihadiri 30 orang dari kalangan pemuda dan sesepuh di Desa Kuala Mandor A di cafe Family Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (18/11).
Adapun tujuan IPKA untuk menjadikan desa Kuala Mandor A sebagai desa yang sejahtera dan maju menjadi desa yang mandiri." ungkap Rasiono sebagai Ketua panitia kegiatan.

Ketua IPKA, Khotib Aziz menyampaikan bahwa terbentuknya IPKA atas dasar semangat pemuda-pemuda di Desa Kuala Mandor A, yang mana pada hari ini secara konstitusional independensi diresmikan langsung oleh tokoh pemuda Kuala Mandor A.

"Harapannya setelah deklarasi ini bersama pemuda-pemudi desa dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan desa, baik secara fisik maupun non fisik. Desa Kuala Mandor A banyak potensi-potensi yang belun dikembangkan, seharusnya kita gali bersama potesi-potensi ini dan kita kembangkan bersama dengan semangat masyarakat dalam mewujudkan desa sejahtera dan maju menjadi desa yang mandiri." imbuhnya.

Selain deklarasi IPKA, juga dilakukan rembuk pemuda yang dibimbing langsung oleh tokoh-tokoh desa Kuala Mandor A, antara lain adalah Nor Salam (Kepala desa Kuala Mandor A, Syaiful Anam (Tokoh Pemuda desa), dan Saidina Ali (Ketua Umum Perahu Edukasi Kalbar). [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00