Prodi Pendidikan Kimia UM Pontianak Gelar Promosi Dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Di Sambas

Politik  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 22:40:00 WIB | LAPORAN: ABDULLAH YAMANI NOOR

Prodi Pendidikan Kimia UM Pontianak Gelar Promosi Dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Di Sambas

Dedeh Kurniasih/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Tim Promosi dari Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Muhammadiyah Pontianak melakukan kegiatan promosi dan seleksi masuk perguruan tinggi di kabupaten sambas, Kamis (15/11).
Kabupaten sambas merupakan Kabupaten kedua yang dikunjungi selain Kabupaten Sintang pada bulan oktober lalu. Tim promosi tersebut tediri atas dosen, staff dan alumni dari program studi pendidikan kimia Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Dedeh Kurniasih, S.Pd, M.Si menyatakan bahwa pada tahun 2018 ini kegiatan promosi difokuskan didaerah Sintang dan Sambas. Selain promosi, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UM Pontianak juga mengadakan tes seleksi masuk ditempat.

Hal ini bertujuan mempermudah siswa-siswi memperoleh kesempatan mengikuti tes tanpa harus datang ke kampus UM Pontianak.

Kegiatan promosi dan tes seleksi masuk dilaksanakan selama 2 hari pada 6 sekolah di Kabupaten sambas yaitu SMA Muhammadiyah Sambas, SMA Negeri 1 Sambas, SMA Negeri 2 Sambas, SMK Negeri 1 Sambas, MAN Sambas dan MAN Insan Cendikia Sambas.

Harapan saya dengan kegiatan promosi dan tes seleksi masuk ini, siswa-siswi dan sekolah dapat mengenal program studi Pendidikan Kimia FKIP UM Pontianak serta dapat berkuliah di UM Pontianak. Selain itu juga mengenalkan kimia agar menjadi mata pelajaran yang diminati oleh para siswa,” pungkasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00