Plt Bupati Mempawah Lepas Kontingen Porprov XII Kalbar

Sport  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Plt Bupati Mempawah Lepas Kontingen Porprov XII Kalbar

Foto/Humas

RMOLKalbar. Sebanyak 472 atlet Kabupaten Mempawah berangkat menuju Pontianak untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar. Kontingen dilepas langsung Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana, Kamis (9/11) pagi di depan Kantor Bupati Mempawah.
Ramlana dalam sambutannya berpesan kepada para atlet yang berlaga pada Porprov 2018, agar tetap bersemangat dalam meraih kemenangan, juga jangan sampai ada yang WO.

Berjuang untuk menang, prestasi di Porprov lalu kita menjadi runer up, kali ini saya berharap Kabupaten Mempawah bisa meraih juara 1,” ujar Ramlana.

Terkait bonus atlet nantinya, Ramlana mengatakan telah berkoordinasi dengan KONI Mempawah dan akan memberikan reward yang memuaskan kepada seluruh atlet yang berhasil mempersembahkan medali untuk Kabupaten Mempawah.

”Reward nanti akan kita berikan setelah ada perhitungan. Kalau bisa akan kita tingkatkan dan kita programkan,” ucap Ramlana, Kamis (9/11).

Sementara di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Mempawah Rubianto, mengatakan untuk Porprov 2018 ini, Kabupaten Mempawah mengirimkan atlet sebanyak 472 atlet, yang akan berlaga di 31 cabang olahraga, dari 40 lebih cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Ditargetkan, minimal Kabupaten Mempawah mampu mempertahankan predikat Runer up pada Porprov 2018 ini.

Namun Ia tidak pernah menekankan kepada seluruh atlet untuk mendapatkan predikat runer up, sebaliknya seluruh atlet diminta berjuang untuk mendapatkan yang terbaik yakni meraih gelar juara umum.

Ia menambahkan, sejumlah atlet yang telah menorehkan kemenangan pada Porprov sebelumnya kini tidak dapat mengikuti Porprov 2018 ini.

Yang penting kita sudah membina mereka dan berusaha meningkatkan prestasi dan kemampuan dengan pola latihan yang ada. Insya Allah predikat runer up bisa kita pertahankan,” ungkapnya.

Ada 9 cabang olahraga yang menjadi unggulan Kabupaten Mempawah dalam Porprov 2018 ini, satu diantaranya adalah cabang olahraga anggar. Pada Porprov sebelumnya, Kabupaten Mempawah berhasil mendapatkan 84 medali dari seluruh cabang olahraga yang diikuti.

Saya berharap pada Porprov kali ini dapat melebihi dari target sebelumnya, sehingga bonus yang diberikan pun lebih banyak lagi buat para atlet, karena tidak kita ragukan lagi dalam memberikan reward kabupaten Mempawah lebih baik dibandingkan Kabupaten lainnya,” pungkasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00