Muhammadiyah Gelar Pelatihan Da'i Dan Pembentukan Korps Mubaligh Se-Kalbar

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 22:31:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Muhammadiyah Gelar Pelatihan Da'i Dan Pembentukan Korps Mubaligh Se-Kalbar

Ahmad Mufahir/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dalam rangka memantapkan kembali strategi dakwah para Da'i Muhammadiyah, terutama dalam mewujudkan masyarakat yang berkemajuan, Majelis Tabligh PW Muhammadiyah Kalbar menggelar pelatihan Da'i dan pembentukan Korps Mubaligh se-Kalimantan Barat.
Ketua Majelis Tabligh PW Muhammadiyah Kalbar, Ahmad Mufahir, S.Pd.I menyatakan bahwa pelatihan yang sedianya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 November 2018 ini akan melibatkan peserta dari utusan masing-masing Kabupaten/Kota yang notabene Guru dan Dosen AI-Islam di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah di Kalimantan Barat, Kamis (8/11).

Dalam perkembangannya, Muhammadiyah dihadapkan pada berbagai tantangan, baik tantangan global, nasional maupun internasional

Dari faktor inilah Da'i Muhammadiyah dituntut untuk lebih memperhatikan akan pentingnya kompetensi/mutu Da'i secara berkelanjutan.

"Realitas dan pemikiran itulah yang menjadi landasan Majelis Tabligh PW Muhammadiyah Kalbar menyelenggarakan pelatihan Da'i dan pembentukan Korps Mubaligh Muhammadiyah, yang para Da'inya berasal dari berbagai disiplin Ilmu, dalam rangka memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang ilmu-ilmu agama,sosial budaya dan politik, demi terciptaya tranformasi perubahan cepat ke arah yang berkemajuan," imbuhnya.

Pelatihan ini akan diselenggarakan di Kampus STIK Muhammadiyah Pontianak selama 1 hari full, dengan mendatangkan Pemateri Pusat, yaitu Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag selaku Ketua Korps Mubaligh PP Muhammadiyah, dengan membawa tema Manhaj Tabligh Muhammadiyah.

"Harapannya untuk para da'i yang telah mengikuti pelatihan ini bisa menjadi aset bangsa dalam rangka memberikan peningkatan kualitas keimanan dan ketakwan kepada Allah serta dapat memberikan kesejukan pada umat dan bangsa dan tetap berdakwah dengan semangat juang yanh dilandasi niat semangat dan keikhlasan," tukasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00