Enam Tokoh Nasional Ditetapkan Jadi Pahlawan Di Tahun Ini

Nusantara  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 10:38:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANPUTRA

Enam Tokoh Nasional Ditetapkan Jadi Pahlawan Di Tahun Ini

Kasman Singodimedjo/Net

RMOLKalbar. Sebanyak enam tokoh nasional akan mendapat Gelar Pahlawan Nasional di tahun ini.
Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Sekretaris Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (Dewan GTK), Trisno Hendradi, ada enam tokoh yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Selain itu, ada juga 12 tokoh yang belum ditetapkan namun dapat kembali dipertimbangkan di tahun 2019.

Adapun keenam tokoh nasional yang telah ditetapkan sebagai pahlawan itu antara lain, Abdurrahman Baswedan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Agung Hajjah Andi Depu dari Sulawesi Barat, Depati Amir dari Bangka Belitung, Kasman Singodimedjo dari Jawa Tengah, Pangeran Mohammad Noor dari Kalimantan Selatan dan KH Syam’un dari Banten.

Sementara 12 nama yang belum ditetapkan adalah Abdul Kahar Mudzakkir dan Sardjito dari DIY. Kemudian, Alexander Andries Maramis, Kolonel (purn) Alex Evert Kawilarang, Arnold Mononutu, dan Bataha Santiago dari Sulawesi Utara.

Selanjutnya ada Kolonel (purn) Mochamad Moeffreni Moe’min, Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, dan Haji Usmar Ismail dari Provinsi DKI Jakarta.

Selebihnya adalah KH Masjkur dari Jawa Timur, Ruhana Kuddus dari Sumatera Barat, dan SM Amin Nasution dari Sumatera Utara. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00