MDMC Menerima Penghargaan Ormas Tahun 2018 Dari Kemendagri RI

Daerah  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

MDMC Menerima Penghargaan Ormas Tahun 2018 Dari Kemendagri RI

MDMC/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pergerakan kerelawanan Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri sebagai Ormas Terbaik dalam Bidang Penanggulangan Bencana melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Selasa (6/11).
Penghargaan ini tercapai atas dukungan dari seluruh pihak di Muhammadiyah, karena memang MDMC tugasnya menggerakkan seluruh potensi pimpinan dan kader yg dimiliki Muhammadiyah dibawah Pimpinan Pusat hingga Pimpinan Ranting, sumber Daya dibawah Majelis, Lembaga, Organisasi Otonom dan juga Amal Usaha seperti sekolah, perguruan tinggi dan Rumah Sakit, baik utk kegiatan tanggap darurat bencana, mitigasi bencana, kesiapsiagaan, maupun pemulihan.

Tak lupa kontribusi donatur kegiatan kebencanaan tentu menjadi penggerak sangat penting, termasuk yg dikelola dengan baik dan profesional selama ini melalui LAZISMU. Bahkan LAZISMU juga telah diakui berbagai pihak sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat terbaik dan dg jaringan terbesar di Indonesia. Penghargaan ini juga tercapai atas kerja sama dari berbagai pihak.

Tentu saja kontribusi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pencapaian ini tidak sedikit, bahkan MDMC telah mendapatkan beberapa kali penghargaan dari BNPB.

Deni Haryanto selaku Sekretaris MDMC Kalbar menyatakan bahwa Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas upaya Muhammadiyah dalam mengemban amanah konstitusi untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan juga ikut mewujudkan tatanan dunia yg lebih baik, serta sebagai sarana pengabdian kepada Allah SWT.  Fastabiqul Khairat!. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00