Sinead O'Connor, Bangga Kini Muslimah

Seleb  SABTU, 27 OKTOBER 2018 , 14:23:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Sinead O'Connor, Bangga Kini Muslimah

Sinead O'Connor/Net

RMOLKalbar. Sinead O'Connor meng­guncang dunia. Vokalis kondang ini resmi mualaf, mendapatkan nama baru, serta mengenakan hijab. Kisah dirinya kini musli­mah ini disampaikan via Twitter. "Ini pengumu­man bahwa saya bangga menjadi seorang Muslim," kicaunya.
O'Connor menyebut itu 'kesimpulan natural atas segala perjalanan teolo­gis'. Ia telah mempelajari banyak kitab dan literatur, dan pengalamannya itu membawa dirinya memeluk agama Islam. "Saya diberi nama baru. Nama itu adalah Shuhada," lanjutnya.

Ini menjadi nama baru kedua bagi O'Connor. Pada 2017, pemilik hit Nothing Compares 2 U ini sebelum­nya sudah mengganti nama menjadi Magda Davitt.

O'Connor juga meng­ganti foto profil Twitter yang menampakkan pe­nampilan barunya yang kini tertutup. "Mengena­kan hijab adalah sebuah keharusan," katanya.

O'Connor adalah mu­sisi yang populer di era 90 an. Selama ini ia dike­nal vokal terkait organ­isasi keagamaan, hak-hak wanita, perang, dan penganiayaan terhadap anak. Ia pernah meng­hilang selama beberapa hari, juga mencoba bunuh diri. Lahir dan besar di Irlandia, O'Connor selalu tampil di atas panggung dengan kepala botak. Se­jak 1987, ia telah memi­liki 10 album, dan saat ini dikabarkan sedang menggarap album terbaru yang dijadwalkan rilis pada 2019. [rah/***]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00