Pameran Kuliner Dan Pangan Nusantara 2018, Stand UKM Kalbar Ramai Dikunjungi Turis

Ekbis  JUM'AT, 26 OKTOBER 2018 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANPUTRA

Pameran Kuliner Dan Pangan Nusantara 2018, Stand UKM Kalbar Ramai Dikunjungi Turis

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Saat ini perwakilan UKM Kalbar tengah menghadiri dan mengikuti Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI dari tanggal 24-28 Oktober 2018 di Hall 1 & 10 ICE-BSD City, Jakarta, Jumat (26/10).
Salah satu perwakilan UKM Kalbar, Kumala Sari, mengungkapkan bahwa saat pameran di mulai hingga sekarang, stand ramai dikunjungi oleh para buyer yang sebagian besar turis manca negara.

"Alhamduillah, stand kami banyak dikunjungi oleh para buyer yang rata-rata berasal dari manca negara, diantaranya dari Kuwait, Timor Timur, Australia dan USA. Produk-produk ada yang laku tapi belum kencang," imbuhnya.

Rata-rata banyak buyer yang mengungkapkan senang terhadap produk semprong yang dipamerkan saat itu.

"Ada yang berminat dari USA, cuma masih mikir-mikir, karena produk semprong ini cuma tahan 6 bulan, sedangkan perjalanan ke USA membutuhkan waktu hingga 3 bulan pelayaran, jadi kita cuma simpan kartu nama mereka aja dulu sementara," ujar Kumala Sari yang juga Owner dari Sari Mandiri.

Terkadang, kendala dari UKM saat sudah beranjak Go Export adalah terletak pada keterbatasan produksi, karena permintaan sudah dipastikan dalam partai besar.

"Tapi, seandainya mereka order, kita juga tidak mampu, karena sekali order mereka pasti dalam partai besar menggunakan kontainer. Kendala UKM rata-rata seperti itu," lanjutnya.

"Dinas terkait sudah berupaya sebaik mungkin untuk perbaikan dalam pengembangan UKM, tetapi untuk sementara belum karena masih bertahap. Harapannya, kami bisa selalu dibina serta dibantu untuk bisa Go Export, minimal bisa menguasai pasaran lokal terlebih dulu," tukasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00