Pembakaran Bendera Tauhid, Zulhas: Ini Tahun Politik, Jangan Mancing-Mancing

Politik  RABU, 24 OKTOBER 2018 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

Pembakaran Bendera Tauhid, Zulhas: Ini Tahun Politik, Jangan Mancing-Mancing

Zulkifli Hasan/RMOL

RMOLKalbar. Pembakaran bendera berlapaz tauhid oleh tiga oknum anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama (NU) Garut, Jawa Barat disesalkan berbagai pihak. Tidak terkecuali pimpinan MPR RI.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengaku sangat menyesalkan aksi yang menurutnya beringas tersebut. Terlebih, pembakaran itu dilakukan pada momen peringatan Hari Santri Nasional.

"Kan ulama-ulama dulu selalu mengatakan sejuk untuk menyampaikan rahmatan lil alamin. Karena itu perilaku-perilaku kita jangan mencerminkan beringas begitu. Jauh dari nilai-nilai Islam, apalagi ini Hari Santri. Jadi tentu kita menyesalkan itu ya," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10).

Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi ini meminta semua pihak mampu menahan diri dengan tidak membuat ulah yang bisa memancing kegaduhan. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Ini kan tahun politik, jangan mancing-mancing anu ya. Kadang kan sepele tapi kalau sudah menyangkut agama kan bahaya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta Umat Islam tidak mudah terpancing dengan aksi tersebut. Terlebih kasus itu tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Kan sekarang sudah ditangani polisi, ya kita serahkan ke aparat lah," pungkas pria yang akrab disapa Zulhas ini. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00