Ribuan Penari Jepin Menghibur Di Hari Jadi Kota Pontianak

Budaya  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 12:42:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Ribuan Penari Jepin Menghibur Di Hari Jadi Kota Pontianak

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pemkot Pontianak memperingati hari jadi Kota Pontianak ke-247. Ribuan peserta ikuti upacara perayaan hari jadi Kota Pontianak Ke- 247, di Alun-alun Kapuas, Selasa (23/10).
Terlihat ribuan peserta hadir dengan menggunakan pakaian khas melayu (Telok Belanga dan Baju Kurung).

Hadir juga pada acara ini, Gubernur Kalimantan Barat, Plt. Walikota Pontinak, Kapolresta Pontianak, DPRD Provinsi dan Kota Pontianak, Sultan Kerajaan Khadariyah, tamu undangan, serta Pejabat Pemerintahan Kota Pontianak.

Upacara peringatan ini dibuka dengan tarian kreasi dari Sanggar Bougenville Pontianak, dan pembacaan sejarah singkat Kota Pontianak oleh Rizal, S.Sos.

Plt Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam sambutannya mengatakan Kota Pontianak tidak kalah dengan Kota-Kota lainnya yang mau diindonesia.

"Wajar kiranya tema peringatan hari jadi Kota Pontianak Ke- 247 Tahun 2018, mengambil tema Pontianak Penuh Semangat," ujarnya.

Setelah sambutan, Plt. Walikota Pontiamak dan Gubernur Kalimantan Barat, dilakukan pembacaan SK Presiden tentang penganugrahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Plt. Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan penyematan tanda kehormatan dan penyerahan piagam penghargaan secara langsung.

Selain memberikan penghargaan kepada ASN, pada kesempatan ini juga diumumkannya pemenang perlombaan kegiatan yang telah berlangsung selama peringatan hari jadi Kota Pontianak.

Kegiatan upacara peringatan hari jadi Kota Pontianak Ke-247, diakhiri dengan jepin bersama Pejabat Pemerintahan dan tamu undangan yang hadir, serta ribuan peserta upacara.

Tarian jepin menjadi penutup acara ini, Para hadirin dengan begitu gembira berjepin bersama Pejabat yang hadir.

Susana dari Grup jepin melati mengatakan, kami sangat bangga karena bisa hadir dalam peringatan hari jadi Kota Pontianak ini, semoga budaya ini terus dilestarikan. Dengan acara ini bisa saling kenal antara grup jepin lainnya.

Pegawai dilingkungan PLN Cabang Pontianak juga hadir untuk memeriahkan hari jadi Kota Pontianak ini. Saat di wawancarai, Ibu Netti mengatakan bahwa mereka merasa hari ini hari yang begitu bersejarah bagi mereka.

Musrifah salah satu dari PPM (Persatuan perempuan Melayu)mengatakan bahwa ini selaras dengan apa yang di galakan oleh POM dan PPM.

Hal senada juga dikatakan oleh Vivi Lestari selaku Ketua Srikandi Perempuan muslim Kalbar, mereka sangat mendukung sekali karena ini merupakan salah satu program dari mereka untuk mengadakan lomba jepin antar kabupaten / Kota yang ada di kalimantan Barat, dan akan terjalin tali persaudaraan  [mul]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00