Audiensi POM Ke Pemkot Pontianak Ajukan Beberapa Usulan

Budaya  JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Audiensi POM Ke Pemkot Pontianak Ajukan Beberapa Usulan

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Persatuan Orang Melayu(DPP, DPD, DPC se-Kota Ptk, SPM, PPM) melakukan audiensi ke Pemkot Pontianak berjalan lancar, Kamis (18/10).
"Kami diterima Plt.Walikota, Kadisporapar dan Plt Kadisdikbud serta jajaran lainnya, alhamdulillah semua usulan POM didukung dan disetujui Pak Edi Kamtono", ujar Agus Setiadi selaku Ketum DPP POM.

Beliau mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya Plt. Walikota.

"Kami ucapkan terima kasih dan kami akan berada terdepan menjaga untuk menjaga Bapak", imbuhnya.

Agus menambahkan, tinggal menunggu eksekusi dari Pemkot, Semoga beberapa kebijakan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini, Amin. Usulan POM yg Disetujui Yakni :

1. Dukungan Pelaksanaan Pekan Budaye Melayu 2019 (PBM-1) sebagai Event Akbar Tahunan Melayu di Kota Pontianak
2. Dukungan Pemakaian Baju Melayu (Baju Telok Belanga dan Baju Kurong) setiap Jumat di Lingkungan Instansi dan Sekolah di bawah naungan Pemkot melalui Perwa dan kedepannya Perda.
3. Dukungan Penambahan aksara Arab Melayu pada Plang nama-nama jalan dan gang se-Kota Pontianak.
4. Dukungan Pembangunan Rumah Panggung sebagai Icon Wisata Baru dan Pusat Event, Kuliner Khas, Edukasi serta Pertunjukan Seni Budaya Melayu
5. Dukungan mata pelajaran Budaya Melayu sebagai Muatan Lokal Wajib di Sekolah di bawah Pemkot termasuk belajar Aksara arab Melayu.
6. Dukungan pelaksanaan survey, kajian dan pembuatan buku-buku Melayu. Baik itu Sejarah, Adat Istiadat, Ragam Budaya, Bahan Ajar Muatan Lokal, Khazanah dan Warisan Peninggalan Melayu di Kota Pontianak.

"Oleh karena itu, kepada anggota POM dan masyarakat Melayu di Kota Pontianak, mari kita dukung, jaga dan amankan semua kebijakan untuk memperkuat identitas lokal Melayu di Kota Pontianak menuju Kota Pariwisata Sadar Budaya" tukasnya. [mul]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00