Coffee Morning Tomas Di Rumah Adat Melayu

Budaya  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 13:39:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Coffee Morning Tomas Di Rumah Adat Melayu

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama hadiri coffee morning bersama Kapolda Kalbar, Perwakilan Kodam XII/TPR di Rumah Adat Melayu,Kota Pontianak, Jumat (12/10).
Coffee morning bersama  ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan Komunikasi Lintas etnis di Kalbar guna menjaga Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu, di acara coffee morning juga penandatanganan bersama, deklarasi mendukung Pemilu damai dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Coffee morning bersama para tokoh itu juga dihadiri Kapolda Kalbar,  Irjen Didi Haryono, Aster Kasdam XII Tpr Kol Inf Marzuki, Kasdim 1207/BS Pontianak Letkol Inf Hardi Darmawan, Ketua MABM Kalbar Prof Chairil Efendi, Ketua IKBM Kalbar, H Sukiryanto, KH Hasan Azhari, H Sadimo serta perwakilan dari Paguyuban Jawa dan perwakilan setiap suku lainnya.

Ketua IKBM Kalbar, H Sukiryanto dalam sambutannya menuturkan, menyambut baik  adanya Cofee morning bersama ini. Sukiryanto berharap kegiatan ini di gelar beberapa kali setiap tahunnya.

"Untuk menjaga ketentraman multi etnis menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di kehiduan masyarakat yang setiap hari timbul. Karena, setiap kejadian tersebut bukan orangnya, akan tetapi sukunya yang di cari, yang demikian itulah yang selalu kita jaga," ujar Sukiryanto.

Sukir menambahkan dengan adanya pertemuan di moment coffe morning lintas multi etnis ini, perlu selalu kita jadwalkan, supaya menjaga ketentraman, kedamaian multi etnis yang berada di Kalbar dan kamtibmas juga terjaga.

Mewakili Suku Madura, Sukiryanto menyatakan selalu terbuka dan menerima arahan dan instruksi para aparat keamanan TNI-Polri.

"Mari kita sama sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan suku," ajak Sukiryanto. [mul]

Komentar Pembaca
Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00