Wakil Walikota Singkawang Buka Rakor PPKBPK dan Kesehatan Tahun 2018

Daerah  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Wakil Walikota Singkawang Buka Rakor PPKBPK dan Kesehatan Tahun 2018

Foto: Mc Singkawang

RMOLKalbar. Wakil Walikota Singkawang, Irwan bersyukur dengan keikutsertaan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap kegiatan social terutama di bidang kependudukan keluarga berencana, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.
Bukan saja ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK, melainkan kita sebagai abdi masyarakat tentu sangat peduli untuk mensukseskan program tersebut,” kata Irwan saat membuka Rakor Satger PKK-Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (PPKBPK) serta Kesehatan Tahun 2018 di Kantor Walikota Singkawang, Kamis (11/10).

Keluarga merupakan wahana utama terbentuknya kepribadian pertama dalam membekali anak manusia yang sedang tumbuh dan berkembang dengan nilai kehidupan.

Untuk membangun keluarga, kata Irwan diperlukan berbagai terobosan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan keluarga dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Kebutuhan fisik maupun non fisiknya melalui program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,” katanya.

Menurut irwan sesuai dengan visi yaitu seluruh keluarga ikut KB dan dengan misi mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera. Maka, sudah dapat kiranya peningkatan kualitas keluarga menjadi focus utama program KB Nasional.

Dalam mewujudkan misi tersebut telah dan sedang dilakukan berbagai upaya pemberdayaan keluarga dengan komitmen bersama antara BKKBN, Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota dan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Dengan demikian, katanya untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera kita harapkan seluruh keluarga ikut dalam program keluarga berencana.

Seluruh keluarga kita harapkan ikut program keluarga berencana baik dalam perencanaan pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan tujuan diselenggarakan rakor ini adalah untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Satger PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kota Singkawang.

Pelaksanaan Kegiatan selama 3 bulan, mulai dari Oktober 2018 sampai dengan Desember 2018,” katanya.

Dikatakan Juli untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan PKK-KKBPK, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Singkawang, perlu dimanfaatkan dan ditingkatkan keterpaduan pelaksanaannya.

Perlu adanya persiapan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang baik untuk mencapai sasaran dan hasil yang diharapkan dengan baik,” kata Juli.

Jadwal pelaksanaan Satger PKK-KKBPK- Kesehatan, menurut Juli meliputi pelaksanaan pembinaan pada Bulan Oktober-Desember 2018 dan Bulan Januari 2019. Kemudian, pelaksanaan safari satger pada Bulan November 2018 dan pelaksanaan penilaian lomba terbaik Satger PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kecamatan dan Kota pada Bulan Desember 2018.

Sedangkan pelaksanaan di Tingkat Provinsi dilaksanakan pada minggu pertama Bulan Januari 2019,” tukasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00