Abror: Aplikasi KPU Mobile Dinilai Efektif Melindungi Hak Pilih

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Abror: Aplikasi KPU Mobile Dinilai Efektif Melindungi Hak Pilih

Khairul Abror/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Saat ini KPU tengah mensosialisasikan penggunaan Aplikasi KPU Mobile yang dapat di download pada smartphone pribadi.
Khairul Abror, S.Psi selaku Komisioner KPU Kota Singkawang memaparkan tentang efektivitas penggunaan Aplikasi KPU Mobile bagi para netizen dalam mendapatkan informasi yang mereka inginkan seputar data diri sebagai pemilih.

"Di era digital seperti sekarang ini, dengan adanya Aplikasi KPU Mobile tentu sangat membantu netizen dalam menggali informasi tentang kepemiluan," ujarnya.

"Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, netizen akan kesulitan datang ke kelurahan, kecamatan atau kantor KPU untuk mengecek, apakah terdaftar dalam DPT atau belum. Dengan menggunakan aplikasi ini, netizen bisa langsung mengecek dan melaporkan jika ada yang belum terdaftar dalam DPT atau nama yang sudah ada dalam DPT tapi saat ini tidak memenuhi syarat lagi, contohnya seperti sudah meninggal dunia atau berubah status menjadi TNI/polri dan lain-lain," imbuhnya saat dihubungi oleh Kantor Berita RMOLKalbar, Kamis (11/10).

"Keaktifan netizen tentu kami harapkan, terutama generasi milenial agar dapat membantu sahabatnya, keluarganya, nek wan, nek akinya, agar di cek, apakah sudah terdaftar di DPT," lanjutnya.

"Begitu juga dengan para karyawan yang sibuk bekerja karena tidak punya waktu untuk datang ke posko. Upaya gerakan untuk melindungi hak pilih dapat dibantu dengan adanya aplikasi ini," tukasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00