RMOLKalbar Berkunjung Ke Istana Kadriah Kesultanan Pontianak

Budaya  SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 13:05:00 WIB | LAPORAN: YAN AYATULLAH VALALO

RMOLKalbar Berkunjung Ke Istana Kadriah Kesultanan Pontianak

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dalam rangka menambah pengetahuan kebudayaan kaum milenial agar dapat menjaga kelestarian budaya , khususnya Budaya Melayu Pontianak, Pimpinan beserta tim redaksi RMOLKalbar berkunjung ke Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (16/9).
Berangkat dari niat baik yang bertujuan akan memberikan informasi sejarah bahwa Kesultanan Pontianak memiliki pengaruh besar di dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga informasi ini dapat kita sajikan kepada masyarakat Kalbar khususnya masyarakat Pontianak.

Sultan Syarif Machmud Al Qadrie menyambut baik atas kedatangan pimpinan dan tim redaksi, dimana pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi dan suatu bentuk komitmen dari RMOLKalbar untuk menyajikan informasi tentang kebudayaan Melayu Pontianak.

"Sultan Melvin yang merupakan sapaan akrabnya, menegaskan pentingnya informasi di era milenial ini dimana media merupakan salah satu komunikasi dan dakwah yang sangat efektif untuk memberikan informasi valid ke masyarakat luas, serta dapat berperan dalam menjaga kebudayaan Melayu Pontianak, sekaligus mengingatkan kembali memori tentang sejarah bahwa Kesultanan Pontianak memiliki pengaruh penting dalam menciptakan dan menjaga kemerdekaan Republik Indonesia dimana Al- Habib Hamid Al Qadrie (Sultan Hamid II) merupakan Perancang dari Lambang Garuda Pancasila," ujar Sultan.

Melalui penegasan dan bentuk komitmen untuk lebih menghidupkan Kebudayaan Melayu Pontianak dengan informasi yang akurat, RMOLKalbar memberikan suatu apresiasi penghormatan kepada Kesultanan Pontianak akan menerbitkan majalah nasional RMOL dengan Cover Sultan Syarif Machmud Al Qadrie, yang akan kita luncurkan bertepatan Hari jadi Kota Pontianak ke 247. [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00