Via Vallen Isi Acara Di Pesta Rakyat Muara Enim

Seleb  SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Via Vallen Isi Acara Di Pesta Rakyat Muara Enim

Foto/Net

RMOLKalbar. Rangkaian kegiatan Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73 di Muara Enim berlangsung spektakuler. Kegiatan diawali dengan upacara kemerdekaan di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim, Jumat (17/8) yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.
Upacara ini dihadiri unsur FKPD di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Aries HB; Kapolres AKBP Afner Juwono; Dandim 0404 Letkol Inf Teady Aulia Mula Aji; Kepala Pengadilan Negeri As'ad Rahim Lubis; dan Kepala Kejaksaan Negeri Rustam, serta seluruh pegawai Pemkab Muara Enim, anggota TNI- Polri, mahasiswa, pelajar dan ribuan masyarakat Muara Enim.

Upacara berlangsung khidmat, diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan pembacaan teks Pancasila.

Bupati Teddy mengatakan, peringatan HUT ke-73 tahun Republik Indonesia ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini tak lepas dari hasil usaha dan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

"Kita yakin, kemerdekaan ini menjadi jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih jauh Teddy mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 kali ini mengangkat tema khusus yakni  "Kerja Kita Prestasi Bangsa, yang dimplementasikan dalam Visi Kabupaten Muara Enim, terwujudnya Masyarakat Kabupaten Muara Enim Yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang"

Dengan kerja keras Teddy optimis mampu mewujudkan visi misi yang telah dirintis pemerintahan terdahulu dan telah meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk berjuang dalam membangun Kabupaten Muara Enim, karena berbagai keberhasilan yang telah diapresiasi oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merupakan motivasi bagi kita ke depan," ajaknya.

Selain itu, Teddy juga berpesan kepada generasi muda di Kabupaten Muara Enim untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini penting untuk menjaga keutuhan bangsa.

"Di era milenial ini kita harus memiliki semangat persatuan dan kebangsaan agar selalu terjaga keutuhan negara kita. Isilah kemerdekaan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan minat, bakat, dan profesi, pesan dia," begitu pesannya kepada pemuda di Bumi Serasan Sekundang.

Pada kesempatan tersebut, Teddy juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Mari kita sukseskan agenda besar di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu pelaksanaan Asian Games ke-18. Jadikan Spirit Asian Games 'Energy Of Asia' untuk menggelorakan terus semangat kebersamaan dan kerja sama untuk melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan dengan jiwa pantang menyerah, dalam mempertahankan persatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," paparnya.

Guna memeriahkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia, Pemkab Muara Enim juga menggelar berbagai perlombaan. Pelbagai kegiatan perlombaan diperuntukkan bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Muara Enim dan masyarakat umum.

Serangkaian lomba tersebut yaitu gerak jalan, senam poco-poco yang berhasil masuk dalam Rekor Muri dan silaturrahmi bersama veteran pejuang 45. Puncaknya adalah Upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Rangkaian HUT Kemardekaan ini ditutup dengan pesta rakyat dihibur artis ibukota yang sedang naik daun Via Vallen.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung kegiatan ini sehingga acara terselenggara dengan baik dan lancar, khusus kepada pihak TNI Polri khususnya Polres dan Kodim yang telah mengawal dan mengamankan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dari awal hingga malam(pesta rakyat)" tutupnya. [rah]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00