Kapolresta Pontianak Pimpin Padamkan Karhutla

Daerah  SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Kapolresta Pontianak  Pimpin Padamkan Karhutla

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Peristiwa kebakaran lahan yang terjadi beberapa pecan terakhir membuat sibuk aparat keamanan,pasalnya beberapa titik lahan yang terbakar sangat menyulitkan petugas untuk mencari sumber air untuk memadamkan dan yang paling diantisipasi petugas ketika kebakaran lahan sudah mendekati perumahan warga. Seperti yang terjadi pagi tadi di jalan Parit Haji Husin 2, api sudah mendekati perumahan warga.
Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Wawan Kristyanto memimpin anak buahnya berjuang untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi tadi pagi  di dekat perumahan Permata Elok, jalan Parit Haji Husin 2 Pontianak Tenggara. Wawan turun langsung ke lokasi kebakaran dan terlihat dirinya menarik selang air yang akan digunakan untuk menyemprot lahan yang terbakar,dibantu anggotanya wawan langsung memberi perintah untuk segera menyalakan mesin air yang sudah terpasang.

Mesin menyala dan Wawan mengambil posisi untuk melakukan penyemprotan, tanpa canggung, dia langsung masuk ke semak belukar untuk menyemprot semak yang terbakar.

”Ini operasi kemanusiaan, jadi bukan hanya aparat keamanan atau lembaga pemerintah saja yang bertanggung jawab dengan kebakaran lahan ini,tetapi semua elemen masyarakat juga saya minta untuk berperan aktif mengatasi kebakaran lahan ini,dan saya akan menindak tegas pelaku yang dengan sengaja membakar lahan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Wawan dilokasi kebakaran, Senin (20/8).

Wawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan doa bersama untuk meminta turun hujan,agar bencana kabut asap ini segera teratasi dan kondisi uadara diwilayah kita ini kembali normal dan aktivitas masyarakat tidak terganggu, saya juga mengimbau masyarakat barangkali ini juga bisa membantu penguapan agar cepat turun hujan dengan aksi menyediakan 1 ember air garam yang diletakan dihalaman rumah masing-masing,semakin banyak yang menyediakan mungkin akan membantu penguapan semakin cepat dan akan terbentuk awan yang berpotensi Hujan. [mul]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00