Telkom Kirim Pelajar Indonesia Ke Olimpiade Robot Terbesar Dunia

Pendidikan  JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 23:12:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Telkom Kirim Pelajar Indonesia Ke Olimpiade Robot Terbesar Dunia

Tim Robotik Telkom/Ist

RMOLKalbar. Guna mendorong dan memberikan edukasi penerapan Internet of Things (IoT), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung remaja penggiat robot mengikuti First Global Challenge Olympic Robot Competition 2018 yang diselenggarakan di Mexico City pada 15 hingga 18 Agustus 2018.
First Global Challenge Olympic Robot Competition merupakan kompetisi olimpiade robot terbesar di dunia yang bertujuan memperkenalkan masalah energi kepada generasi muda. Tim Indonesia diwakili oleh pelajar Madrasah Internasional TechnoNatura yang tergabung dalam tim R2045.

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun mengatakan, dukungan Telkom pada tim Indonesia dalam First Global Challenge Olympic Robot Competition ini menggambarkan kepedulian Telkom mendukung generasi Centennial Indonesia menjadi inventor-inventor muda berprestasi, sebagai langkah serius menjadi pemimpin Indonesia di masa depan di tahun 2045 mendatang.

Seratus tahun Indonesia harus diisi oleh generasi Centennial dengan kegiatan yang kreatif, fun dan juga mengedepankan teknologi.

"Kami menilai kesempatan mengikuti kompetisi robotika internasional akan menjadi pintu perkembangan teknologi dan ekonomi digital Indonesia yang menjadi harapan perusahaan di masa datang. Kami juga berharap tim ini akan memotivasi millennial Indonesia lainnya untuk terbuka dengan teknologi dan tidak takut untuk berhadapan dengan negara maju lainnya," ujar David.

David juga melanjutkan dukungan Telkom pada tim Indonesia dalam First Global Challenge Olympic Robot Competition 2018 merupakan bentuk kesungguhan Telkom sebagai BUMN telekomunikasi digital yang mendukung generasi millennial dan gen-Z Indonesia untuk menjadi penemu-penemu muda berprestasi.

"Telkom juga berharap melalui kegiatan ini, anak-anak Indonesia akan terus terpacu untuk berprestasi di bidang teknologi masa depan di dunia internasional," lanjut David.

Sementara itu, Kepala Sekolah dan Pembimbing Tim R2045 Riza berharap momen ini menjadikan anak-anak yang mewakili Indonesia mendapatkan ilmu baru untuk motivasi terus berkarya.

"Harapan kami, dalam event ini anak-anak bangsa yang mewakili Indonesia dapat berkolaborasi dengan negara-negara lain. Tentu saja ini akan menjadi bekal untuk anak-anak tersebut di masa depan agar menjadi global citizen yang membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik," ungkap Riza. [rah]



Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00