Pannwascam Belum Terima Laporan Pelanggaran

Politik  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: EDE SAMURYAN

Pannwascam Belum Terima Laporan Pelanggaran

Dusafik/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Panwascam di Kota Pontianak, belum ada menerima laporam terkait indikasi pelanggaran dari masyarakat dalam masa pemilu 2019 ini.
"Untuk pelanggaran sementara ini belum ada laporan dari masyarakat Pontianak Barat, ini belum mulai tahapan untuk kampanye. Tahapan dimulai pada September nanti," ujar Ketua Panwascam Pontianak Barat, Dusafik, Kamis (9/8).

Ia pun menuturkan, hanya baru mendapatkan indikasi pelanggaran didalam media sosial.

"Kalau terkait baliho tidak ada, hanya ada di Medsos saja, tapi sebenarnya hal itu juga tidak boleh karena belum dimulai masa untuk berkampanye, karena masuk dalam kategori pelanggaran dan sudah dikoordinasikan dengan Panwaslu Kota Pontianak," imbuhnya.

Panwascam Pontianak Barat akan melakukan pemberitahuan terkait medsos bacalon yang sudah mulai melakukan kampanye, yang kemudian dari Panwaslu Kota Pontianak akan mensosialisasikan pada Bacaleg bahwa belum masa kampanye.

"Kita ditingkat Panwascam masih menunggu arahan dari Panwaslu Kota Pontianak, karena untuk dimedsos belum bisa melampirkan bukti pelanggaran karena belum masuk tahapan kampanye dan baru masuk tahap DCS," jelasnya.

Untuk antisipasi itu, lanjut Agung, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat jika ada menemukan indikasi pelanggaran segera melapor ke Panwascam dan akan segera ditindaklanjuti. [mul]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00