PA 212 Dukung Prabowo Nyapres 2019, PAN Tunggu Rakornas

Politik  SELASA, 24 JULI 2018 , 09:15:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

PA 212 Dukung Prabowo Nyapres 2019, PAN Tunggu Rakornas

Eddy Soeparno/RMOL

RMOLKalbar. Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, dalam pertemuan para pimpinan parpol di luar koalisi petahana dengan PA 212, Prabowo diusulkan sebagai capres koalisi partai keumatan.

"Salah satu masukan demikian. Kami sifatnya dalam hal ini adalah menampung masukan saja untuk kami kemudian kaji dan kami bahas, diputuskan dalam waktu dekat," ujar dia di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jakarta, Senin malam (23/7).

Eddy menekankan, keputusan PAN terkait capres di Pilpres 2019 dan juga arah koalisi akan ditentukan dalam Rakornas. Sejauh ini partainya masinh mendorong Ketumnya, Zulkifli Hasan di perhelatan Pilpres 2019.

"Bagaimanapun juga PAN saat ini masih menjalankan mandat Rakornas 2017 yaitu mendorong kader kami yaitu mendorong kader kami Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) untuk maju di perhelatan Pilpres apakah sebagai capres maupun cawapres. Kalau pun nanti akan berubah, dengan perkembangan kondisi yang ada tentu itu nanti akan kami evaluasi dan kami tetapkan dalam Rakornas 2018 dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," paparnya.

Disinggung tentang nama-nama beredar seperti Anies Baswedan untuk diusung PAN di Pilpres 2019, Eddy pun menanggapi diplomatis.

"Ya gini, ya banyak tapi kembali capres dan cawapres ya kan nama yang beredar tidak terlalu banyak ya. Kalau ditanya ke saya saya kira pertanyaan itu sudah bisa dijawab sendiri oleh teman-teman media. Ya kami membahas berbagai hal saya kira nama itu hanya sifatnya teknis saja. Tapi substansinya bagaimana partai-partai ini memiliki komitmen keumatan dan itu komitmennya tolong dikuatkan nanti di dalam memilih capres dan cawapres di 2019," tambahnya..

Eddy menambahkan, PAN, Gerindra, PKS, PBB, Partai Berkarya juga Idaman sengaja diundang dalam pertemuan itu karena PA 212 ingin parpol-parpol di luar koalisi pemerintah agar bersatu di Pemilu 2019.

"Ya tentu teman-teman alumni 212 menghendaki agar partai-partai itu bersatu kemudian dalam waktu dekat bisa menyatakan koalisi di antara partai-partai yang memang diundang," tutupnya.

Selain Eddy dari PAN hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto; Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono; Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. PBB diwakili oleh Sekjennya, Afriansyah Ferry Noer. PKS dan Gerindra berhalangan hadir. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00