RR Jelaskan Ekonomi Bukan Sekadar Masalah Infrastruktur Kepada SBY

Nusantara  KAMIS, 19 JULI 2018 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

RR Jelaskan Ekonomi Bukan Sekadar Masalah Infrastruktur Kepada SBY

Rizal Ramli besuk SBY/RMOL

RMOLKalbar. Persiapan matang harus dilakukan oleh para tokoh politik yang menginginkan ada perubahan di Pilpres 2019. Mereka harus menyiapkan segalanya dengan detail agar petahana Joko Widodo bisa diganti.
Atas alasan itu ekonom senior Dr Rizal Ramli menyempatkan diri membincangkan masalah kondisi ekonomi bangsa saat membesuk Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/7).

"Soal presiden dan wakil presiden, kalau kita nggak siap, bisa-bisa Pak Jokowi menang lagi," terang pria yang akrab disapa RR itu.

Mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengaku sempat diminta SBY untuk menjelaskan tentang masalah ekonomi yang sedang dihadapi Indonesia.

Dalam perbincangan selama 40 menit itu, RR menjelaskan bahwa kondisi ekonomi sudah setengah lampu merah.

Capres rakyat ini menjabarkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi memang menonjol. Namun di satu sisi, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut dinilainya lupa bahwa infrastruktur hanya satu dari sekian banyak variabel dalam ekonomi. Masih banyak lagi masalah ekonomi yang seharusnya ditangani Jokowi, khususnya masalah yang berkaitan dengan harga kebutuhan masyarakat yang kian mahal.

"Ekonomi itu bukan hanya masalah infrastruktur, masalah daya beli, masalah makro ekonomi, masalah nili tukar, buntutnya harga pangan akan naik. Akhirnya rakyat yang kena," jelas RR kepada Presiden keenam RI itu. [rah] 

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00