PKPU Kaltim Dan Ponpes Al-Ishlah Launching Program Hafidz 30 Juz 1 Tahun

Pendidikan  SELASA, 10 JULI 2018 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: ZULFA JAMBA

PKPU Kaltim Dan Ponpes Al-Ishlah Launching Program Hafidz 30 Juz 1 Tahun

Foto:Humas PKPU

RMOLKalbar. PKPU Human Initiative dan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Ihslah, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kerjasama Program 30 Juz 1 Tahun hafal Al-Quran. Sejauh ini, Program tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Balikpapan.
Ketua Pondok Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Ishlah, Juriyanto mengungkapkan, Rumah Tahfidz ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya telah berdiri RTQ Ar-Rahmah di Sepinggan Pratama. Namun untuk programnya sendiri adalah yang pertama.

"Alhamdulillah, PKPU Human Initiative Kalimantan Timur bersinergi dengan kami untuk menjalankan Program 30 Juz 1 tahun di Ponpes Al-ihslah. Ini merupakan rumah tahfidz kedua setelah RTQ Ar-Rahmah di sepinggan pratama yang dibangun oleh PKPU Human Initiative Kaltim," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (10/7).

Menurut dia, ini merupakan kontribusi nyata dari PKPU terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam membangun generasi muda yang mencintai al Quran yang tergabung dalam program Initiative For Children.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Ihslah ini dihuni oleh 15 calon hafidz. Seluruh biaya mereka selama mondok ditanggung oleh PKPU dan Ponpes.

Metode pembelajaran yang akan diterapkan tidak hanya menitik beratkan pada kualitas hafalan para santri tetapi juga akan membentuk pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dengan bersumber pada nilai-nilai Al Qur’an.

Dengan program ini diharapkan lahir generasi yang belajar dan mengamalkan Al-Quran dan menjadi lokomotif bagi dakwah yang berkesinambungan.

"Dengan kata lain, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Ihslah adalah sebuah ikhtiar untuk melahirkan generasi unggul dalam hal fikir, dzikir dan amir bagi ummat melalui interaksi yang penuh berkah dengan Al-Quran dengan program utamanya 30 Juz selama 1 tahun," ujar dia.

"Insha Allah, tahun depan kita sudah bisa mewisuda para santri dari program ini. Semoga tahun depan para bapak dan ibu yang hadir dilaunching kali ini bisa menyaksikan kembali para santri ini di wisuda," tandasnya. [zul]

Komentar Pembaca
Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00