Pemerintah Dorong Generasi Muda Cinta Terumbu Karang

Budaya  SENIN, 09 JULI 2018 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Pemerintah Dorong Generasi Muda Cinta Terumbu Karang

Foto/Dok

RMOLKalbar. International Coral Reef Initiative (ICRI) Indonesia, Australia dan Monaco sepakat untuk fokus pada restorasi ekosistem terumbu karang melalui restorasi masyarakat pesisir dan keluarga toleran.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan kepedulian keluarga atau masyarakat pesisir dapat ditingkatkan melalui pemberian kacamata kedap air bagi anak sekolah dan generasi muda di wilayah yang memiliki ekosistem terumbu karang.

Menurut Susi langkah tersebut untuk mendorong kecintaan terhadap terumbu karang. Harapannya, masyarakat melihat keindahan terumbu karang dan terdorong untuk menjaganya.

"Langkah sederhana yang mungkin bisa dilakukan dengan memberikan kacamata selam kepada anak-anak sekolah, agar mereka bisa melihat betapa indah dan beragamnya terumbu karang di laut. Dengan demikian, kita telah memupuk kecintaan, rasa memiliki, dan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga terumbu karang tetap lestari," terang Menteri Susi melalui keterangan tertulis, Senin (9/7)

Sebelumnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pernah melakukan hal tersebut diantaranya seperti Kampung Sahare, Distrik Fak-fak Timur, Papua Barat dan Desa Bone Baru, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Dalam restorasi terumbu karangang Monaco berperan melakukan pendekatan dengan negara-negara Timur Tengah dan yang berada di Laut merah. Sementara Australia akan memfasilitasi negara-negara Pasifik untuk bergabung dalam keanggotaan ICRI. [rah]



Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00