Festival Sesaji Rewanda Diharap Jadi Potensi Wisata Internasional

Pariwisata  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 04:19:00 WIB

Festival Sesaji Rewanda Diharap Jadi Potensi Wisata Internasional

Foto/RMOLJateng

RMOLKalbar. Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ingin agar Goa Kreo dan Waduk Jatibarang dapat menjadi destinasi wisata internasional. Oleh karenanya, segala upaya dilakukan Pemerintah Kota Semarang, agar Goa Kreo dan Waduk Jatibarang dapat dioptimalkan keberadaannya.
Hal itu dia sampaikan Mbak Ita, panggilan akrab Wakil Wali Kota Semarang saat gelaran Festival Sesaji Rewanda di Goa Kreo Semarang. Mbak Ita mengatakan kalau Sesaji Rewanda dapat dimaksimalkan sebagai potensi wisata yang dapat menarik turis mancanegara. Namun demikian, perlu ada dorongan dari berbagai pihak.

Ini merupakan tradisi penting yang dimiliki oleh Masyarakat kota Semarang. Maka, perlu kita upayakan bersama agar menjadi tradisi yang menarik banyak wisatawan,” kata dia, Sabtu (23/6).

Mbak Ita menilai, perlu adanya kerjasama yang intensif antara masyarakat dan Pemerintah Kota Semarang. Dia juga mengatakan kalau Tradisi Sesaji Rewanda bukan merupakan prosesi ritual tertentu. Menurutnya, tradisi ini hanya upaya menghargai kawanan kera yang ada di Goa Kreo.

Dengan tradisi ini, kita juga perlu mengingat upaya Sunan Kalijaga dalam menyebarkan Agama Islam di Tanah Jawa,” imbuhnya.

Tak berhenti di situ, Mbak Ita ingin agar ada inovasi yang lebih baik dalam helatan Festival Sesaji Rewanda. Menurutnya, hal ini baik untuk menarik wisatawan dan menumbuhkan ide kreatif masyarakat. [rah]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00