Deklarasi Forum Umat Bersatu Untuk Pilkada Kalbar Damai

Daerah  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Deklarasi Forum Umat Bersatu Untuk Pilkada Kalbar Damai

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Forum Umat Bersatu Kalimantan Barat (FUB) mengadakan Deklarasi Pilkada Damai di Halaman Rumah Adat Melayu, dengan mangangkat tema "Siap Mengawal Dan Mensukseskan Pilkada Kalbar Yang Aman, Jujur, Bersih Dari Segala Bentuk Intimidasi Dan Intervensi Yang Akan Dilakukan Oleh Pihak Manapun". Dalam Deklarasi ini hadir juga beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Pontianak dan sekitarnya, Jumat (8/6).
Deklarasi Pilkada Damai bunyinya adalah :
1. Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat menyerukan kepada      seluruh masyarakat Kalimantan Barat dalam Pilkada Gubernur 2018 yang      akan menentukan masa depan Kalimantan Barat 5 Tahun ke depan.

2. Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat menyerukan kepada     Cagub dan Cawagub pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat tahun     2018 beserta pendukungnya agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi     yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

3. Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat siap mengawal dan      mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat 2018 yang          aman, jujur, bersih dari segala macam bentuk intimidasi dan intervensi            yang dilakukan oleh pihak manapun.

4. Demikian pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat      dipertanggung jawabkan.

Muhammad Zainur Shafa selaku Sekjen FUB Kalimantan Barat menyatakan kepada Kantor Berita RMOLKalbar bahwa kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar mengikuti dan melaksanakan Pilkada 2018 ini dengan aman dan damai, mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan NKRI.

"Kami juga bukan sekedar melaksanakan Deklarasi tetapi juga siap mengawal Pilkada 2018 ini dalam rangka menciptakan Pilkada aman, bersih dan jujur tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari manapun, kami siap bekerjasama dengan KPU, TNI dan Polri," ujarnya.

FUB ini adalah gabungan dari 38 Ormas, komunitas, majelis yang ada di Kalimantan Barat.

"Pesan kami kepada Cagub-Cawagub yang mengikuti kontestasi Pilkada dan para tim sukses dan pendukungnya agar senantiasa menjaga nilai-nilai demokrasi yang ada agar tetap terjaga Persatuan dan kesatuan antar agama dan etnis yang ada, tambahnya.

Disela-sela deklarasi juga diisi dengan Himbauan dari tokoh Agama Habib Abdurrahman Al-Muthahar, beliau berpesan agar umat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang ada, serta menunjukan bahwa Islam itu agama Rahmatan Lil 'Alamiin, karena Islam melarang mengganggu sesama maupun agama lain.

FUB berterima kasih kepada Ketua MABM Kalbar yang telah menyediakan tempat, serta Kodam XII/TPR, KODIM 1207 BS/PONTIANAK dari pihak Kepolisian juga yang telah memberikan pengamanan, dan segenap tokoh masyarakat yang telah mendukung acara ini. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00