Jurnalis Trunojoyo Berbagi Takjil Kepada Pengendara Dan Pejalan Kaki

Lifestyle  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 03:27:00 WIB

Jurnalis Trunojoyo Berbagi Takjil Kepada Pengendara Dan Pejalan Kaki

Foto/RMOL

RMOLKalbar. Di bulan ramadhan yang penuh berkah tak mau dilewatkan oleh Jurnalis Trunojoyo. Mereka membagi takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa bagi para pengendara dan pejalan kaki di sekitaran Mabes Polri atau tepatnya diperempatan lampu merah, Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Yudha Marhaena, salah seorang koordinator pembagian takjil Jurnalis Trunojoyo mengatakan, acara ini kerap dilakukan oleh rekan-rekan di pekan ketiga bulan suci ramadhan.

"Ini kita setiap bulan puasa pasti ngadain kegiatan bagi takjil-takjil," kata Yudha usai membagi takjil, Kamis (7/6).

Kegiatan yang sangat positif ini sengaja dilakukan oleh puluhan Jurnalis Trunojoyo, sekaligus mengajak untuk selalu berbagi dan perduli antar sesama.

"Ini kita lakukan biar masyarakat lain bisa mencontoh kegiatan kita atau berbagi kepada sesama makhluk ciptaan tuhan. Apalagi ini di bulan baik kita lakukan" ujarnya.

Menurutnya, sebagian harta yang dimilikinya itu bukan sepenuhnya haknya. Karena sebesar apapun rezeki yang ia dapat, ada sebagian milik orang lain atau orang yang membutuhkan.

"Sekecil apapun rezeki yang kita dapat, kita harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari tuhan," ucapnya.

Yudha menambahkan, pembagian takjil ini dapat memberikan setitik manfaat praktis bagi para pengemudi yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka tiba.

Untuk diketahui, Jurnalis Trunojoyo merupakan sebutan yang sehari-hari melakukan kegiatan peliputan di lingkungan Markas Besar Polri dan kepolisian. Puluhan jurnalis di lingkungan Mabes Polri, selain sehari hari bekerja meliput tentag Polri, tetapi juga kerap mengadakan kegiatan kebersamaan seperti pembagiam takjil ini. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00