Pengusaha Muda Harus Diberi Ruang Berinovasi

Lifestyle  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 03:19:00 WIB

Pengusaha Muda Harus Diberi Ruang Berinovasi

Syandria dan Syahandra/Net

RMOLKalbar. Blusukan terus dilakukan putra dan putri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Syandria dan Syahandra Kameron untuk menggaet pemilih milenial di Pilkada Jawa Timur 2018.
Kali ini, keduanya bertandang ke Kota Malang, Jawa Timur untuk menemui anak-anak muda kreatif dan inovatif. Salah satu tempat yang mereka datangi adalah pemilik usaha pisang kekinian, Gedhang Ganteng.

Usaha yang didirikan dua anak muda Malang, Rofif dan Husni sejak tahun 2015 lalu itu membuat kagum Syandria dan Syahan. Sebab, usaha ini berhasil menjadi pemenang ke-2 penghargaan wirausaha mandiri tingkat nasional.

Kedua cicit Bung Karno itu semakin kagum saat mendengar bahwa industri pisang olahan tersebut telah memberdayakan sejumlah mahasiswa sebagai karyawan. Mahasiswa tidak hanya bekerja, namun juga dididik untuk menjadi pengusaha baru, khususnya di bidang kuliner.

"Pengusaha muda harus diberikan ruang gerak yang luas untuk terus berinovasi, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk membuka peluang kerja" ujar Syandria dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (6/6).

Atas alasan itu, dia akan mengupayakan agar program pemerintah, khususnya di Jawa Timur dapat mengakselerasi para pengusaha muda untuk berani muncul dan berinovasi. Terdekat, mereka akan mencoba memasukan ide percepatan pengusaha muda dalam berinovasi tersebut dalam program kerja ibunya.

"Ke depan pengusaha muda jadi makin banyak, khususnya di Jawa Timur," tutup Syandria. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00