Pemuda Pancasila DKI Dorong UUD Kembali Ke Naskah Asli

Opini  SABTU, 02 JUNI 2018 , 14:43:00 WIB

Pemuda Pancasila DKI Dorong UUD Kembali Ke Naskah Asli

Thoriq Mahmud/RMTV

RMOLKalbar. Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang damai.     
"Kita sebagai ormas Pemuda Pancasila harus bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengamankan Pileg dan Pilpres 2019," kata Ketua MPW PP DKI Thoriq Mahmud saat buka puasa bersama dengan tema "Merawat Persatuan dalam Kebhinnekaan, dengan Mengejewantahkan Kesejahteraan' sekaligus deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat malam (1/6).

Acara dalam rangka peringatan Hari Pancasila itu turut dihadiri Ketua Umum MPN PP KPH H. Japto Soerjoesoemarno.

Thoriq menegaskan, tugas para anggota PP ke depan adalah mengawal ideologi Pancasila sebagai dasar NKRI dan mengembalikan kesejahteraan warga Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Ormas PP tidak akan membiarkan ideologi manapun yang merongrong Pancasila.

"Teroris yang mencoba merongrong ideologi Pancasila bagi kami itu tidak ada tempat di Indonesia, kami sebagai Pemuda Pancasila akan berdiri di garis terdepan untuk melawan siapapun yang ingin merubah ideologi Pancasila di negeri ini," paparnya.

Lanjut Thoriq, ormas PP harus bisa menyosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sampai ke tingkat dasar. Sekarang ini menurut dia, nilai-nilai Pancasila sudah banyak melenceng.

"Menurut saya sila keempat sudah tidak murni lagi, sekarang hanya ada pemilihan langsung, salah satunya itu yang sudah melenceng dari Pancasila," terangnya.

Maka dari itu, kata Thoriq, ormas PP sangat sepakat kembalinya UUD 1945 sesuai naskah yang asli. [rah]


Komentar Pembaca
MPR: Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional!
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00