Program Ponpes Ar- Rahim Pontianak Di Bulan Ramadhan

Daerah  RABU, 16 MEI 2018 , 21:07:00 WIB | LAPORAN: MULYADI AR

Program Ponpes Ar- Rahim  Pontianak Di Bulan Ramadhan

M. Aris/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Menyambut bulan suci ramadhan para santri pondok pesantren diberbagai daerah memiliki program tersendiri, Ponpes Ar- Rahim mengadakan program hafalan ayat Al-Qu'ran bagi para santrinya yang berlokasi di Jalan H.R Arahman Gang Bukit Gading Kelurahan Sungai Jawi, Pontianak.
Kepala Sekolah SMP Islam Ponpes AR-Rahim, M. Aris S. Sos mengatakan beberapa hari sebelum libur ramadhan, mereka digiatkan untuk tadarus Al-Quran.

Lima hari setelah ramadhan berjalan mereka kembali, ke Ponpes dan harus menyetor sejumlah hafalan ayat Al-Quran yang sudah ditentukan sebelumnya. Mulai dari surah Yasin, surah As- Sajdah, Ar-Rahman, Al-Waqi'ah.

"Jadi sepulangnya mereka kembali ponpes mereka harus setor ayat dahulu," ujar Alumni Fisipol Untan Pontianak, Rabu (16/5).

Aris mengatakan Ponpes Ar-Rahim memang menjalankan program ini setiap tahunya. Memang dalam visi-misinya bagaimana santri lulusan, siap mengabdi ditengah masyarakat. Oleh karena itu mereka dibekali misalnya, dalam ilmu membaca Al-Barzanji, Tahlilan dan sebagainya.

"Jadi kita menekankan apa yang memang bisa mereka terapkan di masyarakat," ujarnya

Mereka juga dididik sedini mungkin untuk bisa mandiri untuk tampil ditengah masyarakat. Maka setiap kegiatan hari besar agama Islam, mereka selalu di bawa, dan menbiasakan diri untuk tampil.
Saat ini ponpes Ar-Rahim sudah tahun ke 4 berdiri dengan jumlah santri sebanyak 43 orang, dibawah asuhan KH. Jalaludin Ahmad. [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00