Pilkada Serentak 2018

SBY: Insya Allah Edy-Ijeck Pimpin Sumut

Politik  SABTU, 12 MEI 2018 , 12:46:00 WIB

SBY: Insya Allah Edy-Ijeck Pimpin Sumut

Foto/Net

RMOLKalbar. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan bahwa partainya memberi dukungan penuh pada H. Edy Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah (Ijeck) untuk memenangkan Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 27 Juni mendatang.
Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh SBY di kediamannya di Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

"Partai Demokrat mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck. Insya Allah, dua putra terbaik Sumatera Utara ini siap memimpin Sumut," kata SBY, saat mengumumkan keputusan itu seperti keterangan yang diterima redaksi akhir pekan ini.

"Saya punya keyakinan, keduanya memiliki kecakapan dan mengerti permasalahan di Sumut," sambungnya saat diapit oleh Edy-Ijeck yang berdiri disamping SBY.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Amir Syamsuddin.

"Sehingga dengan izin Allah SWT, Tuhan YME, Sumatera Utara akan bertambah maju, bertambah adil dan sejahtera," tegasnya.

SBY menjelaskan bahwa partanya akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan No 1 berjargon "Eramas" ini di Medan 15 Mei mendatang.

Secara terpisah, Sekretaris Departemen Dalam Negeri DPP Partai Demokrat, H. Abdullah Rasyid menilai keputusan partainya didasari kejelian melihat potensi dan peluang di Pilkada Sumut. Menurutnya, sejak awal Pasangan Eramas selalu unggul dbanding pasangan lainnya.

"Ini benar-benar pasangan yang saling melengkapi, militer-sipil sekaligus birokrat karir-pengusaha sukses. Pasangan Edi-Ijeck dikenal dekat dengan rakyat karena memang asli lahir dan tinggal di sumut," ujar politisi yang juga berasal dari Sumut ini.

Mengingat latar belakang itu, lanjut Rasyid, Partai Demokrat sangat meyakini Edy-Ijeck mampu merasakan kebutuhan serta keinginan rakyat Sumut.

"Karenanya pula, Partai Demokrat meyakini inilah pasangan terbaik. Dan, Insya Allah mampu membawa Sumut kembali memiliki kebanggaan, juga semakin bermartabat," tandasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00