Pentingnya Memanfaatkan Teknologi Digital Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Ekbis  RABU, 02 MEI 2018 , 20:20:00 WIB

Pentingnya Memanfaatkan Teknologi Digital Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Seminar Digitalisasi Industri/ist

RMOL. Tetra Pak Indonesia, sebagai bagian dari perusahaan global yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri nasional di era digital.
Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar seminar yang bertujuan mengajak para pelaku industri makanan dan minuman Indonesia untuk memahami lebih jauh potensi teknologi digital dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis.

"Dalam acara seminar tersebut, dibahas beberapa topik seperti tren perilaku konsumen, tren dunia digital, dan strategi marketing di era digital yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri makanan dan minuman di Indonesia," kata Managing Director Tetra Pak Indonesia Paolo Maggi dalam keterangan tertulisnnya yang diterima redaksi, Rabu (2/5).   

Tren industri manufaktur global terkini, lanjut dia, lebih mengedepankan konektivitas manusia, mesin, dan data real-time untuk menciptakan pertumbuhan bisnis. Dengan pesatnya kemajuan teknologi, negara-negara yang memanfaatkan teknologi digital akan dapat memperoleh keuntungan ekonomi yang signifikan.

"Oleh karena itu, Tetra Pak Indonesia mengajak para pelaku industri makanan dan minuman untuk terus mengembangkan diri di era digital dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Pada akhirnya, bersama-sama kita dapat berkontribusi dalam mencapai target pertumbuhan industri makanan dan minuman dalam negeri yang diharapkan," kata Paolo.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menyebutkan bahwa industri makanan dan minuman merupakan salah satu kontributor Produk Domestik Bruto yang cukup besar dan ditargetkan untuk terus tumbuh pada tahun ini.

"Tetra Pak selalu siap sedia dalam membantu menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat," tegas Paolo.

Sementara itu, Marketing Director Tetra Pak Indonesia Wibisono mengatakan bahwa Inovasi, khususnya di area teknologi, bukan hal asing bagi pihaknya. Hal tersebut justru merupakan andalan Tetra Pak Indonesia. Mulai dari sensor mesin yang mengirim data ke analis kami hingga kode QR pada kemasan karton yang kami produksi,

"Digitalisasi telah kami gunakan untuk menjaga kelangsungan operasi, pertumbuhan bisnis, dan pelayanan kepada para pelanggan dan juga masyarakat luas," jelasnya.

Wibisono juga menjelaskan beberapa contoh teknologi yang telah diaplikasikan oleh Tetra Pak, diantaranya secara global telah menggunakan teknologi HoloLens yang memungkinkan insinyur local Tetra Pak di lokasi costumer terhubung secara langsung dengan spesialis global kami. Ini dilakukan untuk menyediakan layanan dukungan ahli secara real time kepada pelanggan.

"Selain itu, kami juga memiliki teknologi Plantmaster Automation yaitu solusi otomatisasi dan informasi untuk pembangunan pabrik baru yang memberikan pengetahuan mengenai produksi makanan dan minuman yang luas dan mencakup operasi secara keseluruhan," tuturnya.

Ini semua, ungkap dia diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana Tetra Pak dengan penggunaan teknologi digital membantu para pelaku industri makanan dan minuman Indonesia mencapai pertumbuhan bisnis.

"Solusi pengemasan yang terintegrasi, otomatisasi, dan layanan teknis dari Tetra Pak diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pemain makanan dan minuman Indonesia dan pada akhirnya membantu menigkatkan pertumbuhan industri ini," tutupnya. [zul]


Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00