Lippo Group

Mochtar Riady Bangun RS Siloam Di Jember

Lifestyle  KAMIS, 26 APRIL 2018 , 21:53:00 WIB

Mochtar Riady Bangun RS Siloam Di Jember

Mochtar Riady/RMOL

RMOL. Ikatan historis yang kuat dengan Jember menjadi alasan pendiri Lippo Group membangun Rumah Sakit Siloam di kabupaten yang terletak di Jawa Timur tersebut.
Pendiri Lippo Group Mochtar Riady menjabarkan bahwa istri dan tiga anaknya lahir di Jember. Sehingga dia ingin membalas budi dengan mempersembahkam investasi terbaiknya. Dalam hal ini, RS Siloam yang memiliki fasilitas layanan kesehatan bertaraf internasional.

"Tanah air Jember yang melahirkan istri dan tiga anak saya. Saya ingin balas budi, supaya kehadiran ini bisa membeli manfaat bagi rakyat Jember," ujarnya saat meresmikan Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember, Kamis (26/4).

Rumah sakit dipilih lantaran Mochtar pernah mengalami kesedihan lantaran tidak tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai. Kesedihan itu adalah kepergian sejumlah anggota keluarganya karena tidak tertangani pihak medis.

"Saya 7 bulan kakek meninggal, 7 tahun nenek meninggal. Dua tahun kemudian ibu saya meninggal karena kesulitan melahirkan adik saya," kisahnya.

"Semua itu karena di Batu, Malang (tempat Mochtar kecil) dulu tidak ada rumah sakit,” sambung Mochtar.

Superblok dengan total investasi senilai Rp 1 triliun diresmikan Lippo Group di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Bangunan yang tengah diresmikan itu berupa Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember.

Kedua bangunan yang didirikan di atas tanah seluas 119.161 meter persegi itu merupakan bagian dari Jember Icon. Sebutan itu disematkan karena tempat tersebut nantinya turut menyediakan berbagai fasilitas modern bertaraf internasional, seperti layanan kesehatan, fasilitas pendidikan sekolah, pusat perbelanjaan, dan gaya hidup, serta fasilitas hotel berbintang.

Jember icon adalah salah satu proyek unggulan yang dikembangkan oleh kelompok Lippo, sebuah perusahaan developer terkemuka di Indonesia yang telah berpengalaman dalam merencanakan dan membangun kota baru dalam skala kota besar maupun superblok. Di Jember Icon direncanakan akan berdiri Rumah Sakit Siloam Jember, Lippo Plaza Jember Hotel Aryaduta dan Sekolah Dian Harapan.[rah]



Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00