KABAR Mengandeng Pemerintah Kota Untuk Tekan Risiko Kesehatan Akibat Rokok

kesehatan  SABTU, 21 APRIL 2018 , 14:31:00 WIB

KABAR Mengandeng Pemerintah Kota Untuk Tekan Risiko Kesehatan Akibat Rokok

Foto/Net

RMOL. Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR) memperkuat komitmennya dalam mengedukasi masyarakat untuk kurangi risiko kesehatan akibat rokok. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, angka prevalensi rokok di Indonesia naik 27 persen pada tahun 1995 menjadi 36,3 persen pada tahun 2013.
Hal ini mengindikasikan bahwa Indonesia mengalami darurat rokok. Oleh karena itu, KABAR menjadi lebih proaktif dalam mengedukasi masyarakat untuk menekan risiko kesehatan akibat rokok melalui produk tembakau alternatif dengan menggelar kegiatan roadshow.

"Sebagai salah satu negara dengan jumlah perokok aktif terbesar di dunia, edukasi kepada masyarakat sangat penting dilakukan secara bertahap untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas," kata Ketua KABAR  dan peneliti YPKP Indonesia Dr. drg. Amaliya, Ph. D, Jumat, (20/4).

KABAR Roadshow akan diselenggarakan di lima kota, yakni Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Palembang. Target sasaran dari kegiatan ini adalah komunitas dan masyarakat secara umum. Dalam pelaksanaannya, KABAR juga mengandeng pemerintah kota setempat. Melalui sinergi ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang dirangkul untuk mengubah pola hidup lebih rendah risiko dengan menghindari asap rokok. [rah] 

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00