Ratusan Gamers Bertarung di Kompetisi Digiplay BSD City

Ekbis  SABTU, 14 APRIL 2018 , 21:52:00 WIB

Ratusan Gamers Bertarung di Kompetisi Digiplay BSD City

Repro

RMOL. Digital Creative Indonesia dan Sinar Mas Land bekerja sama mendirikan Techpolitan sebagai salah satu pusat pengembangan Industri Teknologi Informasi di kawasan BSD City. Selanjutnya, dengan kerja sama tersebut diselenggarakan "Digiplay".
Digiplay merupakan ajang berbasis Digital Information dan Technology bagi para pecinta Industri Kreatif ini menggelar berbagai lomba seperti Cosplay Competition, E-Sport Exhibition, Mobile Games Competition, dan Trading Cards Games.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, Digiplay ini memberi peluang bagi penggemar digital teknologi dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan berkreasi.

"Kami ingin memberikan ruang bagi mereka untuk berinovasi dan bersaing di era digitalisasi ini," katanya melalui siaran pers, Sabtu (14/4).

Dengan ajang ini, lanjutnya, diharapkan bisa membuat BSD City semakin dikenal sebagai tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi atau tech community dan para pelaku Industri Kreatif.

"Event ini adalah bentuk support kita tehadap komunitas gaming, di mana ini memang kita mensupport industry kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang dibangun BSD City," katanya.

"Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi," lanjutnya.

Sementara, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan menyelenggarakan Digiplay sehingga terkumpul sebanyak 400 peserta dari seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan ke depannya akan ada lagi event yang sama dengan skala yang lebih besar yakni skala internasional diselenggarakan di sini. Gamers dari seluruh dunia bisa berkumpul di sini," harapnya.

Dalam kegiatan ini, juga dibahas mengenai ‘The Concept of Techpolitan’. Kemudian dilanjutkan dengan ‘E-Sport Exhibition’ atau Electronic Sport, yang merupakan sebuah bentuk kompetisi menggunakan video games.

Biasanya kompetisi E-Sport dipertandingkan antar beberapa organisasi atau multiplayer video games competition. Kompetisi ini juga diperuntukkan untuk para profesional.

Dalam hal ini, video games yang akan dilombakan adalah ‘Mobile Legends’ dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta.
 
Selanjutnya, Digiplay juga akan memperlombakan ‘Cosplay Competition’. Kompetisi ini akan mempertandingkan kostum dengan karakter-karakter yang ada di beberapa portal games dengan kategori dan tema yang ditentukan. Kostum karakter yang terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 14 juta.

Kompetisi yang ketiga yaitu ‘Trading Card Game’ adalah permainan berbasis kartu peraturan yang unik dengan jumlah kartu yang mencapai ratusan hingga ribuan jenis kartu yang dapat dimainkan. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta.[rah]

 

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00