Ketua DPR Dukung Ambon Sebagai Kota Musik Dunia

Pariwisata  SABTU, 17 MARET 2018 , 13:53:00 WIB

Ketua DPR Dukung Ambon Sebagai Kota Musik Dunia

Foto/Net

RMOLKalbar. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meresmikan Studio Rekaman Musik Internasional di Universitas Pattimura dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik di IAIN Ambon, Sabtu (17/3).
Peresmian tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Ambon Provinsi Maluku sebagai Kota Musik Dunia.

"Saya bahagia sekali bisa meresmikan Studio Rekaman Musik berskala internasional di Universitas Pattimura dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik di IAIN Ambon. Saya yakin kedua infrastruktur ini bisa mendukung mewujudkan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia," ujarnya di Universitas Pattimura Ambon.

Politisi Partai Golkar ini menilai keinginan menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia adalah pilihan tepat dan mempunyai pijakan sejarah yang kuat.

Karena Kota Ambon atau Maluku pada umumnya, telah menghasilkan banyak penyanyi hebat Indonesia. Sebut saja Bob Tutupoli, Bruri Marantika, Grace Simon, Harvey Malaiholo dan Ruth Sahanaya.

"Saya yakin, di Ambon masih banyak lagi musisi yang hebat. Studio rekaman dan gedung pertunjukan ini harus dijadikan alat menggali dan mengembangkan kreatifitas masyarakat," tukasnya.

Dalam acara peresmian tersebut juga turut hadir Anggota DPR RI asal Maluku Michael Wattimena, Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanudin, Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies, Deputi V Badan Ekonomi Kreatif Ari Julianto Gema, jajaran rektorat dan civitas akademika dari Universitas Pattimura dan IAIN Ambon serta para tokoh masyarakat. [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00