AFC CUP: Matchday Four Persija Jakarta Menang Tipis 1-0 Atas Song Lam Nghe An

Sport  RABU, 14 MARET 2018 , 15:56:00 WIB

AFC CUP: Matchday Four Persija Jakarta Menang Tipis 1-0 Atas Song Lam Nghe An

Foto/net

RMOLKalbar. Piala AFC CUP di Grup H malam ini harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk meraih tiga poin penting yang sangat menegangkan di akhiri kemenangan tipis buat Persija Jakarta Indonesia mengalahkan Song Lam Nghe An Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu, (14/3).
Didukung penuh oleh The Jakmania dengan penuh semangat dan gairah. Kedua tim di awal pertandingan memiliki peluang yang sama, terlihat masih mencari permainan dan menunjukkan permainan lambat, dengan sundulan striker Marko Simic melewati mistar dari umpan silang Ismed Sofyan yang paling dekat datang di 30 menit babak pertama.

Persija terus menekan di babak kedua dari usaha kaki kiri Addison berhasil diselamatkan oleh kiper Le Quang Dai, sebelum pemain depan ini memiliki upaya untuk handball.

SLNA yang banyak menurunkan pemain pelapis, malah mampu meredam permainan Persija. Buktinya, Macan Kemayoran jarang melancarkan serangan berarti ke gawang wakil Vietnam itu.

Riko Simanjuntak sempat menggetarkan gawang SLNA di menit ke-46. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Wasit pertandingan menganggap Simic berada dalam posisi offside sebelum Riko menendang bola.

Striker Bambang Pamungkas kemudian dimasukkan dalam 12 menit tersisa saat Persija terus menyerang untuk menang. Menit ke-87, justru SLNA yang memiliki peluang emas untuk membuka keran gol. Tapi sayang, tendangan melengkungnya masih tipis di sisi gawang Andritany.

Persija kemudian memenangkannya dengan dramatis saat Addison melakukan tendangan voli yang luar biasa dari sisi kanan area dan masuk menit ke sembilan puluh tiga waktu tambahan, tendangan bola panjang Hehanusa di atas membuat stadion Gelora Bung Karno menjadi menggelagar akan The Jakmania.

Kemenangan tersebut membuat Persija di atas Song Lam Nghe An berdasarkan rekor head-to-head yang lebih baik, dengan tim Indonesia akan menjamu tim Malaysia Johor Darul Ta'zim di Matchday Five, saat tim Vietnam bermain Tampines Rovers di Vinh Singapura.[rah]

Komentar Pembaca
Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00