Pengumuman KPK Soal Kepala Daerah Tersangka Buat Polemik Di Pilkada

Politik  SENIN, 12 MARET 2018 , 16:16:00 WIB

Pengumuman KPK Soal Kepala Daerah Tersangka Buat Polemik Di Pilkada

Ace Hasan Sadzily/Net

RMOLKalbar. Partai Golkar meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cepat mengumumkan nama-nama kepala daerah yang bakal berstatus tersangka.
Ketua Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Sadzily menjelaskan jika KPK mengulur waktu pengumuman, maka para calon kepala deerah akan diserang dengan isu sebagai tersangka oleh lawan politiknya. Belum lagi mengenai penafsiran masyarakat yang dapat mempengaruhi kepercayaan pada kepala daerah.

Menurut Ace, dalam situasi politik sekaran, apapun yang disampaikan KPK bisa menjadi batu sandungan bagi calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada 2018.

"Apa pun yang disampaikan oleh KPK itu bisa menimbulkan interpretasi yang dapat menaikkan atau menurunkan elektabilitas," ujar Ace di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/3).

Ace menambahkan meski nantinya akan ada polemik namun pihaknya tetap mendukung KPK dalam memberantas korupsi. Tetapi harus dilakukan dengan cara elegan dan tidak menyisakan kegaduhan.

"Kami berharap pemberantasan korupsi di Indonesia itu betul-betul bisa diwujudkan tanpa pandang bulu, secara objektif, dan tidak menimbulkan kegaduhan," pungkasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00