Market Office Building Masih Bisa Tumbuh Sekitar 10 Persen

Ekbis  KAMIS, 08 MARET 2018 , 14:10:00 WIB

Market Office Building Masih Bisa Tumbuh Sekitar 10 Persen

Maket Citra Towers Kemayoran/Rmol

RMOL. Bisnis penyediaan ruang perkantoran di Jakarta tahun 2018 diyakini masih menjanjikan bagi kalangan investor properti yang ingin mendapatkan capital gain atau keuntungan. Apalagi, pengembang juga mempercepat progress pembangunan proyek untuk mengakomodasi meningkatnya permintaan ruang usaha.
"Tahun ini kami optimis pasar ruang perkantoran atau office building dapat tumbuh sekitar 10 persen. Baru di triwulan ketiga, diperkirakan harga akan naik cukup signifikan," kata President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, di sela acara topping off Citra Towers, Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Budiarsa, kebutuhan ruang perkantoran di wilayah Jakarta yang notabene merupakan ibu kota negara terus meningkat. Terlebih, angka pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,2 persen, yang diiringi peningkatan kinerja bisnis sektor swasta, serta diikuti melonjaknya kebutuhan ruang perkantoran.

"Jakarta juga semakin menarik sebagai kota bisnis, dengan makin meningkatnya daya dukung infrastruktur dan transportasi baru, terutama Light Rail Transit (LR) dan Mass Rapid Transportation (MRT). Kawasan Kemayoran sendiri menjadi salah satu area yang akan dilalui LRT," tambahnya.

Proyeksi Budiarsa tersebut diamini oleh  Senior Director PT Ciputra Residence, Agussurja Widjaja. Hal itu dibuktikan dengan telah terjualnya hampir 80 persen dari total ruang perkantoran strata title yang mereka pasarkan di kawasan Citra Towers Kemayoran,  yang baru saja mereka topping Off.

"Dari total keseluruhan 407 unit ruang perkantoran strata title yang terdapat di Nort Tower, telah terjual 80 persen. Ini membuktikan bahwa peminat office building masih sangat tinggi," katanya.

Agussurja menjelaskan, saat ini pihaknya fokus merampungkan pembangunan North Towers yang merupakan tower pertama dari 2 menara yang akan dibangun, berikut podium retail untuk kegiatan lifestyle. Total luas North Towers sekitar 43.000 meter persegi (M2).

"Proyek yang diperkirakan menelan investasi Rp2 triliun ini merupakan hasil kerjasama antara PT Ciputra Residence dengan PT Pembina Sukses Utama (PSU). Menara perkantoran ini juga sekaligus menyediakan ruang usaha komersial untuk lifestyle yang mendukung kegiatan tersebut," jelasnya.

Gedung perkantoran strata title setinggi 28 lantai dengan konsep perpaduan business and leisure ini, ditujukan untuk memenuhi permintaan korporasi dan startup company yang membutuhan kantor modern dan berkualitas.

"Salah satu produk unggulan adalah creative office (Creo) yang diperuntukkan bagi pasar dari kalangan startup company. Ada 131 unit ruang kantor Creo yang disediakan di lantai 2, 3 dan 5. Harga Creo sendiri tergolong terjangkau, berkisar Rp 500 jutaan sampai Rp 1,5 miliar," pungkas Agussurja. [zul]



Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00