Sandra Olga, Muka Bule, Diejek Penjajah

Seleb  KAMIS, 01 MARET 2018 , 13:59:00 WIB

Sandra Olga, Muka Bule, Diejek Penjajah

Sandra Olga/Net

RMOL. Sandra Olga sempat menghebohkan dunia. Presenter seksi ini lahir di atas pesawat yang tengah terbang dalam perjalanan dari Indone­sia menuju Jerman, kampung halaman sang ibunda. Bahkan presiden Cekoslovakia (kini Republik Ceko) pada masa itu sampai ikut memberikan nama untuk Sandra.
"Presiden (Vaclav Havel) itu sekarang na­manya jadi nama airport. Istrinya dia namanya Olga. Nah nyokap yang kasih nama Sandra. Olga itu dikasih dari nama istri presiden (Cekoslovakia). Aku sampai ada surat dari presiden yang menyatakan nama Olga itu dari istri presiden ini, Vaclav Havel," kenang San­dra bangga saat dijumpai Rakyat Merdeka.

Namun ada pula pengalaman yang kurang mengenakan. Ternyata dia kerap menjadi korban perundungan. Mulai diledek penjajah hingga diejek karena cadel. Hal itu terjadi saat Sandra masih duduk di bangku SD.

"Jadi waktu aku kelas 6 SD itu tas aku dilemparin, terus aku disyirikin, dibenci. Terus aku bingung banget. Kenapa banyak yang ng­gak suka aku," kata Sandra.

"Ternyata aku beda. Muka aku bule. Kata mereka, anak-anak SD ini, aku kolonial. Penjajah. Mereka pikir aku Belanda," seloroh pemain film Aib ini.

"Terus di Surabaya masih jarang orang bule yang kesannya baik. Mungkin karena mereka caper ngeliatin aku yang cantik. Atau memang karena aku beda. Tapi memang resiko, korban bully kan pasti yang beda-beda."

Pelafalan yang tak sempurna dari Sandra pun tak luput dari ejekan. Dara 27 tahun ini kesulitan mengucap huruf R. Sampai akhirnya, Sandra ikut mengkampanyekan gerakan Stop Bullying #jangandianggapremeh. Ia berpesan kepada para korban agar menjadikan perund­ungan sebagai motivasi kesuksesan.

"Terima kasih banyak sudah mem-bully aku. Kalau nggak ada mereka, pasti aku ng­gak akan jadi orang yang seperti ini," kata Sandra. ***

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00