BI Cabang Maluku dan PKPU HI Luncurkan Program Gerobak Mapan

Ekbis  SABTU, 27 JANUARI 2018 , 19:28:00 WIB

BI Cabang Maluku dan PKPU HI Luncurkan Program Gerobak Mapan

Peluncuran Program Gerobak Mapan BI/Humas PKPU

RMOL PKPU Human Initiative bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku luncurkan program Gerobak Mapan untuk kelompok usaha ekonomi lemah di wilayah setempat. Kegiatan Peluncuran diselenggarakan di Kantor Bank Indonesia Cabang Maluku, Jl. Pattimura No 1, Uritetu, Kota Ambon.
"Ini merupakan program sosisal Bank Indonesia kantor perwakilan Maluku bersinergi dengan PKPU Human Initiative Maluku. program ini bagain dari salah satu solusi peduli terhadap masyarakat dengan tingkat perekonomian lemah," kata Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku, Andy Setyo Biwado, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (27/1).

Program bantuan Gerobak Mapan ini, lanjutnya, diperuntukan bagi para pedagang, terutama dalam mengembangkan usaha mereka, dan pada akhirnya bisa mensejahterakan kehidupan mereka.

"Dengan pemberian bantuan gerobak ini diharapkan dapat meringankan dan memudahkan langkah penerima manafaa guna menuju ruang usaha ekonomi mikro yang lebih baik, guna membangun kesejahteraan hidup yang lebih baik," ungkap Andy.

Sementara itu, kepala Cabang PKPU Human Initiative Maluku, Muhamad Ikbal Hulihulis mengungkapkan, pihaknya tidak hanya menjadi lembaga yang peduli terhadap permasalahan masyarakat, lebih dari itu PKPU menjadi lembaga yang membawa solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Kami tidak sekedar membantu tetapi mencarikan solusi. Kami berharap agar program ini dapat membantu mengembangkan usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga penerima manfaat menjadi lebih baik," ujarnya.

Dengan pemberian Gerobak Mapan ini, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku dan PKPU Human Initiative berharap agar para penerima manfaat bisa mengelola dengan baik bantuan yang diberikan.

"Kalau bisa kebermanfaatannya dapat dirasakan, bukan cuma oleh penerima manfaat saja, tetapi juga orang lain dilingkungan sekitar," pungkas Hulihulis. [zul]

Komentar Pembaca
MPR: Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional!
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00