Setnov Bingung Namanya Muncul di Kasus Bakamla

Hukum  KAMIS, 25 JANUARI 2018 , 15:07:00 WIB

Setnov Bingung Namanya Muncul di Kasus Bakamla

Setnov/net

RMOL. Inisial SN muncul pada persidangan perkara suap proyek satelit monitoring Badan Keamanan Laut (Bakamla). Pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (24/1), terungkap adanya komunikasi pesan WhatsApp dari legislator Partai Golkar Fayakhun Andriadi yang menyebut inisial SN.
Saksi yang dihadirkan pada persidangan itu, Erwin Arief selaku managing director PT Rohde & Schwarz Indonesia menyebut inisial SN merujuk pada Setya Novanto. Sebab, konteks pesan dari Fayakhun memang membicarakan soal Golkar.

Lantas, apa reaksi Novanto? Ia mengaku bingung kanapa namanya disebut-sebut dalam kasus tersebut. "Saya enggak pernah tahu urusan Bakamla, enggak pernah tahu urusan Bakamla," ujarnya sebelum menjalani persidangan sebagai terdakwa korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (25/1).

Mantan ketua DPR itu mengaku bingung lantaran namanya muncul di kasus suap Bakamla. Sebab, dia tak tahu soal proyek Bakamla.

"Kok selalu menghubungkan nama-nama saya itu apa karena namanya Setya Novanto itu. Saya nggak tahu benar, jahat juga ya kadang?" sebut Novanto.

Mantan ketua umum Golkar itu pun merasa nama baiknya telah tercemar. Pencemaran nama baik," ujarnya.

Lantas, apakah Novanto akan melaporkan penyebutan namanya dalam kasus suap Bakamla ke kepolisian? "Ya kadang masih dalam keadaan gini cuma prihatin aja lah, nyebut-nyebut. Tapi lihat perkembangannya," sebutnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah dia mau menjadi saksi kasus suap yang diduga melibatkan Anggota Fraksi Partai Golkar Fayakhun Andriadi, Novanto terlihat enggan.[rah]

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00