GM FKPPI Siap Jaga Kemurnian Organisasi Sesuai Arahan Panglima TNI

Ragam  SENIN, 25 DESEMBER 2017 , 14:37:00 WIB

GM FKPPI Siap Jaga Kemurnian Organisasi Sesuai Arahan Panglima TNI

GM FKPPI dan Panglima TNI Marsekekal Hadi Tjahjanto/Ist

RMOL. Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) siap lakukan kaderisasi dan menjaga kemurnian organisasi yang sejalan visi misi TNI-Polri dan arahan Panglima TNI .
Ketua Umum PP GM FKPPI, Hans Silalahi menegaskan, langkah tersebut sesuai dengan hasil Rapimpus III PP GM FKPPI di Malang, Jawa Timur pada 23 Novemver 2017 lalu. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI, yang kala itu masih dijabat Gatot Nurmantyo dan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai KSAU serta KSAD Jenderal TNI Mulono.

"Rapimpus mengamanatkan untuk kembali kepada kemurnian organisasi dan jati diri sebgai anak tentara dan polisi. Arahan Panglima TNI sebagai Pembina GM FKPPI juga sudah jelas untuk organisasi ini agar tetap netral, independent dan mandiri dan melaksanakan kaderisasi secara rutin dan terprogram," kata Hans dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (25/12) .

Menurut Hans, konsolidasi menjadi penting segera dilaksanakan dengan memperkuat lembaga sebagai organisasi kader dan menjaga kemurnian anak TNI Polri yang tidak pernah bergeser dari peran visi misi TNI " POLRI.

"Kita sangat prihatin atas oknum yg menjadi anggota FKPPI bukan anak TNI Polri. Kita harus perkuat kemurnian organisasi jangan sampai disusupi. Ini bahaya sekali.  Dan kita akan mengambil tindakan kepada oknum yang bukan anak TNI Polri dan  selalu mengatas namakan organisasi. Jangan jual organisasi untuk kepentingan golongan atau sesaat," tegas Hans.

Sementara itu, Sekjend PP GM FKPPI, Nurseto menambahkan bahwa sebagai Putra-Putri TNI Polri, GM FKPPI harus berpegang teguh terhadap jati diri orangtuanya. Pejuang dan Ksatria sejati Organisasi tidak akan bisa berkembang apabila sudah tidak murni dan dicampuri intrik-intrik politik dan kepentingan.

Oleh karena itu,  GM FKPPI wajib menjaga kemurnian organisasi sebagai rumah bersama Putra-Putri TNI dan POLRI.

"GM FKPPI berkomitmen untuk terus menjalankan program pengkaderan mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional. Setiap tahunnya, GM FKPPI telah melaksanakan program pengkaderan tersebut untuk memastikan organisasi menelurkan kader-kader baru yang militan dan cinta tanah air," katanya.

Dwi Rianta Soerbakti selaku Bendahara Umum PP GM FKPPI juga menyampaikan  bahwa setiap tahunnya, GM FKPPI mampu menciptakan kader-kader baru yg diharapkan akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Tidak itu saja, keberadaan GM FKPPI dalam membantu masyarakat yang kesusahan akibat bencana alam, banjir pun menjadi perhatian kader untuk berperan serta secara nyata.

"Kegiatan apel sudah kami laksanakan secara rutin di seluruh Indonesia dari Papua sampai Aceh. Itu adalah konsolidasi untuk mengecek kesiapan dan kekuataan bukan untuk gagah gagahan," terangnya.

Sedangkan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PP GM FKPPI,
Yoni Triharto mengungkapkan, organisasinya juga secara rutin dan terprogram melakukan kegiatan dalam membantu masyarakat seperti bedah rumah, pasar murah dan lain sebagainya.

"Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan organisasi GM FKPPI dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

Memang yang kami lakukan, lanjut dia, tidak banyak yang tahu. Seperti yang lakukan di Tasikmalaya di mana ada tiga desa yang dibinan GM FKPPI secara rutin dan sudah berjalan hampir 3 tahun.

"Dan ini nyata dan tidak perlu banyak bicara. Kami anak TNI Polri dituntut peran nyata dalam pengabdian seperti orang tua kami. GM FKPPI harus bisa menjadi kekuatan untuk membantu sesama. Organisasi ini hebat bukan karena kekuatan besar tapi karena intelektual dan karya nyatanya," tandasnya. [zul]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00