Dukung Dunia Pendidikan, BWS Salurkan CSR Rp 1,4 Miliar

Ekbis  SABTU, 23 DESEMBER 2017 , 10:41:00 WIB

Dukung Dunia Pendidikan, BWS Salurkan CSR Rp 1,4 Miliar

Penyaluran Dana CSR BWS/RMOL

RMOL. Bank Woori Ssaudara (BWS) realisasikan program CSR(Corporate Sosial Responsibility) mereka untuk dunia pendidikan. Penyaluran donasi tersebut dilakukan  melalui kerja sama dengan PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat) dan JIKS (Jakarta International Korean School). Total dana yang disalurkan mencapai Rp 1,4 miliar.
Menurut Presiden Direktur BWS, Mr Park Tae Yong, dana yang disalurkan tersebut merupakan sabagai bukti bahwa BWS merupakann salah satu Bank Indonesia yang mempunyai reputasi baik, memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Ini menunjukan bahwa BWS adalah perusahaan yang bergerak dibidang perbankan yang juga berperan sebagai social enterprise," kata dia, dalam sambutannya saat menyerahkan dana tersebut ke kedua lembaga terkait, Jumat (22/12)

Kegiatan CSR BWS ini, terangnya tidak hanya diselenggarakan pada kesempatan kali ini saja, namun juga akan dilaksanakan secara kontinyu dengan berbagai cara untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Salah satu kepedulian sosial tersebut adalah kepedulian kepada peningkatan kualitas dunia pendidikan.Dunia pendidikan adalah dasar untuk membuka cakrawala dunia, dan BWS bersama masyarakat  mendorong mewujudkan impian anak bangsa untuk menjelajah dunia.

Donasi CSR yang diberikan melalui PKPU dipergunakan untuk perbaikan gedung dan melenkapi sarana kebutuhan sekolah untuk 20 sekolah diwilayah Bandung-Jawa Barat yang memang sangat membutuhkan perhatian.

Sedangkan donasi kepada JIKS diharapan dapat bermanfaat untuk mendukung pengembangan pendidikan  yang diselenggarakan oleh JIKS

Donasi untuk pendidikan yang dilaksanakan melalui PKPU dan JIKS kali ini juga relevan dengan arti dari nama Bank woori Saudara.

Woori adalah bahasa korea yang artinya "kita" , bukan kebetulan, merger Bank Woori Indonesia dan Bank Saudara pada tahun  2014, membawa nama baru menjadi Bank woori Saudara yang mengandung arti bank kita-saudara, atau Kita Bersaudara.

"Indonesia-korea bersaudara,diwujudkan di dalam sebuah Bank BWS dimana dalam melakukan kegiatan donasi sesuai arti dari nama bank,yaitu 'Saudara kita' yang mementingkan kebersamaan '(woori' berarti 'kita' dalam bahasa korea) dan kepedulian sosial BWS ditunjukan untuk dunia pendidikan, khususnya bagi masyarakat di Indonesia," tandasnya. [zul]

Komentar Pembaca
MPR: Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional!
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00