PSI Sudah Melengkapi Verifikasi Faktual KPU

Politik  KAMIS, 21 DESEMBER 2017 , 13:48:00 WIB

PSI Sudah Melengkapi Verifikasi Faktual KPU

Pengurus PSI/Net

RMOL.  Tim Verifikasi Faktual KPU RI menyambangi kantor DPP  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Gondangdia, Jakarta, Rabu (20/12). Tujuannya untuk melakukan verifikasi faktual sebagaimana yang dilakukan tim tersebut ke DPP Perindo.
Dalam item pertama pengecekan, tim mengecek keberadaan pengurus inti PSI, seperti ketua umum, ada sekjen dan bendahara umum. Dalam hal ini, KPU meminta diberikan dokumen berupa KTP dan KTA.

Kemudian tim mencocokan identitas pengurus inti dengan KTP dan KTA. Selain itu, tim juga memastikan bahwa ketua umum bukan berasal dari anggota dari partai lain.

Sebagaimana dikutip laman KPU, untuk item pertama ini PSI disimpulkan memenuhi syarat (MS), seperti yang dilansir Kantor Berita Pemilu.

Berlanjut ke item kedua yaitu keterwakilan perempuan. Setelah dilakukan pengecekan terkait keterwakilan perempuan dari PSI, sebanyak 55 persen pengurus PSI adalah perempuan. Artinya, di item kedua ini, PSI juga telah memenuhi syarat.

Selanjutnya verifikasi kantor domisili, dimana KPU memastikan DPP PSI berada di Pusat, KPU menyatakan memenuhi syarat (MS).

Sesuai dengan rangkaian Tim Verifikasi Faktual terhadap 3 (tiga) item tersebut,  KPU akhirnya menyatakan PSI  mememnuhi syarat (MS). [4R] 

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00