Yayasan QAF Keluarga Kalimantan Barat Gelar Wisata Qur'an 3

Pendidikan  SELASA, 19 DESEMBER 2017 , 19:03:00 WIB

Yayasan QAF Keluarga Kalimantan Barat Gelar Wisata Qur'an 3

wisata qur\'an/rmolkalbar

RMOL. Yayasan QAF Keluarga Qur'an Kalimantan Barat menggelar kegiatan wisata Qur'an 3 di Masjid Nurul Khair, Desa Salatiga, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Selasa (19/12).
Acara ini sendiri diikuti lebih kurang 400 jamaah yang yang terdiri dari tokoh masyarakat, Pihak KUA Kecamatan Mandor, MUI Kecamatan Mandor, Majelis Taklim Kecamatan Mandor, MTs dan Madrasah Aliyah, Remaja Masjid Kecamatan Mandor.

Ketua Yayasan QAF Keluarga Qur'an Kalimantan Barat, Harifin bersyukur acara bisa berjalan lancar. Alhamdulillah Wisata Qur’an 3 berjalan lancar dan aman, sesuai yang diharapkan. Terima kasih kepada semua pihak, para donatur, panitia dari QAF Keluarga Qur'an maupun panitia dari Kecamatan mandor dari awal hingga akhir acara hingga acara dapat berjalan dengan lancar" kata Harifin dalam wawancaranya dengan RMOLKalbar.

Yayasan QAF, kata Harifin, akan terus menyelenggarakan event wisata Qur'an akan di berbagai daerah Kalimantan Barat. "Kita laksanakan di berbagai daerah khususnya daerah kalimantan Barat, terutama di pondok pesantren maupun di panti asuhan yang belum tersentuh dengan bantuan dari pihak pemerintah maupun swasta, dan akan menjadi program berkepanjangan QAF Keluarga Qur’an Kalimantan Barat," kata Harifin.

Pihak MUI sendiri berterima kasih kepada panitia yang telah bersedia menyelenggarakan acara Wisata Qur'an di kecamatan Mandor khususnya desa Salatiga. Karena bisa dikatakan tidak pernah ada ustad atau para dai yang menyentuh daerah kecamatan mandor desa Salatiga khususnya dengan ceramah agama untuk masyarakat.

"Desa ini rada terpencil dan agak jauh dari kota sehingga sangat bagus diadakan acara wisata Qur'an 3. Acara ini juga sangat membantu para mualaf dalam mengentaskan buta huruf baca tulis AL Qur'an khususnya di Kecamatan Mandor. Jadi semoga acara seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkala," jelas Ketua MUI Mandor, H. Mujahid.

Dalam wisata Qur'an 3 ini ada beberapa acara yang dilaksanakan oleh panitia, diantaranya, Tausiyah atau ceramah Agama, door prise bagi peserta, Pembagian Sumbangan baik bagi peserta maupun kepada Majelis taklim dan Pondok pesantren yang ada di kecamatan Mandor.

Acara ini sendiri juga diisi ceramah agama yang disampaikan Ustadz Luthfan Khibar A'lam dengan tema berwisata bersama Al Qur'an yang menyenangkan dan mendapat pahala. Dalam ceramahnya ustadz Luthfan mengungkapkan, warga sudah saatnya meninggalkan wisata ke mall dan pantai untuk menggantinya dengan wisata Al Qur'an.

"Dengan berwisata bersama Al Qur'an menjadikan setiap langkah dan kunjungan akan mendapatkan pahala karena ada Al Qur'an yang kita baca dan kita pahami setiap ayat-ayatnya. Dengan Al Qur'an akan menyelamatkan kita baik di dunia maupun diakherat karena Al Qur'an merupakan petunjuk bagi umat muslim pada khususnya," kata dia.[4R].

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 21:00:00

Sri Mulyani Bikin Indonesia Rugi Ratusan Triliun

Sri Mulyani Bikin Indonesia Rugi Ratusan Triliun

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00