Badko HMI Gelar Dialog Kebangsaan Untuk Tingkatkan Pemahaman Pancasila

Ragam  SABTU, 18 NOVEMBER 2017 , 14:47:00 WIB | LAPORAN:

Badko HMI Gelar Dialog Kebangsaan Untuk Tingkatkan Pemahaman Pancasila

Foto/Istimewa

RMOL. Guna meningkatkan pemahaman Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalbar mengadakan dialog kebangsaan di aula teater IAIN Pontianak, Sabtu pagi (18/11).
Adapun tema yang diangkat, "Ideologi Transnasional Versus Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara".

Dalam kata sambutan, Ketum Badko HMI Kalbar, Muhammad Faiz mengatakan, pada generasi milenial zaman ini, sudah barang tentu segala informasi baik melaui internet maupun medsos menjadi ancaman untuk NKRI.

"Hal tersebut dapat terjadi bila kita tidak menyaring secara utuh semua informasi yang di dapat, seperti bentuk paham radikalisme, atau paham yang bertentangan terhadap norma/nilai pancasila bahkan menjadi kita apatis dan intoleran terhadap satu sama lainnya," kata Faiz.

"HMI hari besok dan seterusnya akan terus tetap komitmen terhadap ideologi Pancasila itu sendiri. Islam dan ke-Indonesia pada HMI bahwasannya ibarat dua buah sisi mata uang yang tak di pisahkan."

Pada kesempatan kegiatan dialog ini juga hadir Ketum KNPI Kalbar, Erry Iriansyah, yang sekaligus membuka acara kegiatan tersebut dan mengajak seluruh audiens untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain itu, Erry juga mengajak generasi muda untuk tetap menjauhi narkoba karena narkoba juga menjadi ancaman besar bagi NKRI.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Korps Alumni HMI (KAHMI) Kalbar Sy. Iwan Taruna Alqadri, dan akademisi dari fakultas pertanian Untan Abdul Mujib Al Haddad, dan audiens dari kalangan mahasiswa dan OKP maupun alumni OKP yang terdiri dari Cipayung plus Kalbar sekitar 110 orang. [ipk]

Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Zumi Zola Siap Diperiksa KPK

Zumi Zola Siap Diperiksa KPK

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 15:00:00

22 Ribu Pelajar Papua Warnai Burung Garuda

22 Ribu Pelajar Papua Warnai Burung Garuda

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00